BeritaPendidikan

Camaba Lulus Jalur Mandiri Tidak Lakukan Registrasi Namanya di Blacklist di Seluruh PTN

×

Camaba Lulus Jalur Mandiri Tidak Lakukan Registrasi Namanya di Blacklist di Seluruh PTN

Sebarkan artikel ini
Suasana Pres release Pengumuman hasil seleksi tes Mandiri, yang di gelar Universitas Sriwijaya (UNSRI) di gedung Bahasa Unsri Bukit Palembang, Senin 8 Juli 2024. (Foto.Yon)

Palembang,SuaraMetropolitan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. H. Rujito Agus Suwignyo, M. Agr., didampingi Prof. Dr.Eng. Ir. H. Joni Arliansyah, MT Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama, dan Prof Dr Zulkifli Dahlan Msi Dsa Kepala Humas Penyelenggara Seleksi Mandiri Universitas Sriwijaya mengungkapkan calon mahasiswa baru (camaba) yang berhasil Lulus Seleksi Mandiri (SM) tahun 2024 wajib melakukan registrasi. Jika tidak maka namanya akan di blacklist di seluruh Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia.

“Bagi yang sudah lulus maka harus diambil jika tidak namanya akan di blokir jadi tahun depan tidak bisa ikut mendaftar di seluruh Universitas Negeri di Indonesia,”katanya saat Pres release, Senin (08/07/2024) di gedung Bahasa Unsri Bukit Palembang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Baca juga: Temuan Ombudsman Terkait PPDB SMAN se-Kota Palembang, Ketua DPRD Sumsel: Dinas Pendidikan Paling  Bertanggung Jawab

Berdasarkan Permendikbud no 62 tahun 2023 bahwa siswa yang dinyatakan lulus seleksi jalur pada tahun sebelumnya dan tidak mendaftar di PTN manapun. “Jadi sesuai dengan peraturan bagi yang tidak lulus maka bangkunya akan kosong”anak presiden sekali pun” tidak bisa mendaftar,”ucapnya.

Menurut dia, Daya tampung Universitas Sriwijaya jalur mandiri sebesar 3.069 atau 30 persen dari total saya tampung keseluruhan sebanyak 8.690, Daya tampung SNBP 1.683 dan daya tampung SNBT 3.938orang.

Baca juga: Siap-siap! 911 Orang CPDB Sumsel se-kota Palembang Lulus Jalur Prestasi Terancam di Anulir

Baca juga: Komentari Hasil Temuan Ombudsman, K MAKI: Potensi Pidana Korupsi dan Kejahatan HAM

“Kami bangga bahwa masih banyak masyarakat yang memilih di Unsri untuk studi dan kami telah menyeleksi dari 7.410 siswa menjadi kurang lebih sekitar 3000 dan tentunya ini suatu hal yang kami terus melaksanakan terkait proses ujiannya dengan baik dan lancar,”ujarnya.

Dia memaparkan bahwa pendaftar di Unsri secara Nasional ada penurunan, namun Pendaftar jalaur tes Mandiri justru meningkat.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan untuk pertama kali kegiatan dilaksanakan di kampus Indralaya ada peningkatan jumlah di jalur Mandiri tapi ada penurunan sekitar 5 sampai 10% secara nasional,”paparnya.

 

Berikut jadwal registrasi yang lulus jalur Tes Mandiri di Universitas Sriwijaya,

1. Pencetakan dan pengunggahan biodata melalui http://reg.unsri.ac.id tanggal 8-13 Juli 2024

2. Pembayaran UKT 8-13 Juli 2024

3. Pemeriksaan kesehatan dan pengambilan foto KPM 5-18 Juli 2024

4. Pengunggahan dokumen 5-18 Juli 2024.

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *