Berita

Di Tengah Wabah Desa Kemejing Semin Lakukan Pembangunan Pengerasan Jalan

×

Di Tengah Wabah Desa Kemejing Semin Lakukan Pembangunan Pengerasan Jalan

Sebarkan artikel ini

 
Gunungkidul, (MetroIndonesia.co) – Di tengah wabah covid-19 pembangunan infrastruktur berupa pengerasan jalan corblok tetap dilakukan warga Desa Kemejing Kecamatan Semin Gunungkidul.
Dalam pelaksanaan pengerasan jalan tersebut dilaksanakan masing-masing dusun. Sebagai contoh di Dusun Duwet, dalam pelaksanaan corblok dengan pertisipasi masyarakat dusun setempat.
Kepala Dusun Duwet, Slamet menjelaskan bahwa pengerjaan corblok di dusunnya senilai Rp.46.665.000. Dana desa Tahun 2020 tersebut dikerjakan sepenuhnya oleh masyarakat masing-masing dusun setempat.
“Masyarakat Dusun Duwet bahu membahu untuk pengerasan jalan agar akses jalan didusun lebih baik dari sebelumnya. Pengerasan jalan dilakukan di RT 43 dan RT 44 RW 11. Hal ini untuk pemerataan pembangunan di Desa Kemejing,” jelas Slamet (7/5/2020).
Salah satu anggota masyarakat Dusun Duwet antusias dalam ikut serta membangun dusunnya.
“Kita kompak melakukan pekerjaan pengerasan jalan didusun kami, tanpa harus mendapatkan upah sekalipun kita iklas mengerjakan demi pembangunan dusun, tapi Alhamdulillah kita mendapatkan upah untuk menopang kesejahteraan warga,” tandas salah satu warga yang tidak mau disebut namannya.
(Totok)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *