Connect with us

Kesehatan

Giat Donor Darah Oleh Insan Karima Yogyakarta Di PMI Sleman

Published

on

Spread the love

Sleman, Suarametropolitan.com, — Giat Donor Darah Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Insan Karima Yogyakarta (IKY) adakan giat donor darah pada Selasa 17 Agustus 2021.

Giat tersebut bertempat di PMI Sleman, Sleman, Yogyakarta mulai pukul 07:00.Wib hingga 09:00.Wib, dengan didampingi pembina dari IKY yakni Rinyato.

Menurut keterangan Eko Prayitno ketua panitia giat donor darah merupakan bentuk gerakan donor darah menyambut kemerdekaan Indonesia yang mana giat tersebut diadakan menjelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Terimakasih kepada para relawan dan sahabat Insan Karima Yogyakarta yang telah mensukseskan acara yang mana sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk ikut dalam acara gerakan donor darah ini,” paparnya.

Lebih lanjut Eko menyampaikan harapan kepada semua yang ikut andil agar menjadi Lillah.

“Dulu para pahlawan mengorbankan jiwa raga dan darah untuk merebut kemerdeka. Sekrang kita yang mnjadi pewaris kemerdekaan, menjaga dan mengorbankan darahnya untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Kutipan:
Setetes Darah Mu,,Mampu menolong ribuan nyawa

ـــ ﷽ ـــ
عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ
عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ وَمَا زَادَ اللَّهُ عَبْدًا بِعَفْوٍ إِلَّا عِزًّا وَمَا تَوَاضَعَ أَحَدٌ لِلَّهِ إِلَّا رَفَعَهُ اللَّهُ – (رواه مسلم)
•‍━• 🌴 •‍━•
_dari Abu Hurairah_
_dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:_ “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” – (HR. Muslim: 4689).

(Redaks)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kesehatan

Koperasi Serambi Dana Berikan Dana Bantuan Sosial Kepada Rangga

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, Suarametropolitan.com // Pemilik nama lengkap Arfiyani Rangga Pamungkas yang merupakan salah satu penderita Hidrosepalus yang merupakan anak dari pasutri Riswanto dan Maryani yang diketahui beralamat di Padukuhan Pagutan Rt 06, Rw 08 , Pengkol, Nglipar, Gunungkidul, DIY ini telah mendapatkan bantuan dana sosial dari Koperasi Serambi Dana yang berada di Gunungkidul pada hari Minggu (17/10/2021 )

Budi selaku Manager Koperasi Serambi Dana kepada awak media Suarametropolitan.com mengatakan bahwa giat sosial yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Koprasi Serambi Dana kepada masyarakat di kabupaten Gunungkidul yang memang dianggap perlu dan pantas untuk mendapatkan bantuan.

Manager Koperasi Serambi Dana ini juga mengatakan bahwa giat sosial yang dilakukanya merupakan tindak lanjut dari proposal yang masuk ke kantor Koperasi yang beberapa waktu lalu diajukan oleh Riswanto dan Maryani.

Kepada awak media Budi juga menerangkan bahwa untuk penyerahan dana bantuan pada hari minggu kemarin secara simbolis diberikan oleh Aipda Irwan Kurdiyantoro yang merupakan anggota Satpolair Polres Gunungkidul dan diterima langsung oleh Riswanto dan Maryani.

Kepada awak media Aipda Irwan mengajak kepada masyarakat Gunungkidul untuk menumbuhkan rasa sosial kita kepada masyarakat yang sangat membutuhkan “Mari kita tingkatkan ujud kepedulian kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,sebisa mungkin mari kita gunakan waktu luang kita untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan” terang nya.

Terimakasih yang sebesar besarnya disampaikan Riswanto dan Maryani kepada pihak pihak yang ikut berperan dalam pemberian donasi kepada keluarga kami,pungkasnya.

Agus Y

Continue Reading

Budaya

Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus Adakan Pelatihan UMKM

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, Suarametropolitan.com –//– Sebanyak 60 orang pelaku usaha di Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul mengikuti acara pelatihan UMKM pada hari ini selasa (12/10/2021) yang bertempat di Balai Kalurahan Sidoharjo.

Adapun acara tersebut dilaksanakan dalam dua sesi guna menghindari adanya kerumunan yang mana untuk sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai selesai dan dihadiri 30 peserta, sedangkan sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 sampai selesai.

Narasumber yang hadir pada acara tersebut Evi Nurcahyani, SIP selaku Lurah Kalurahan Sidoharjo dan Sulastana selaku Ulu ulu Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus.

Heru eko susilo selaku Carik Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus kepada awak media Suarametropolitan.com mengatakan tujuan diadakanya pelatihan ini agar para pelaku usaha di Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus bisa untuk masuk terdaftar dalam OSS.

“Saya berharap supaya nantinya para pelaku usaha dapat menerapkan apa yang mereka dapat dari acara pelatihan ini sehingga nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian bagi para pelaku usaha di Kalurahan Sidoharjo,” Harapnya.

Hingga berita ini diturunkan pelaksanaan pelatihan masih berjalan lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Agus y

Continue Reading

Kesehatan

Percepatan Vaksin Tahap Dua Dusun Sengon Karang Argomulyo Sedayu Bantul

Published

on

Spread the love

 

Bantul, Suarametropolitan.com, — Telah terlaksana kegiatan Vaksinasi pada Kamis,16 September 2021 sekira pukul 08:00 – Selesai dikediaman Ibu Niken di Dusun Srontakan, Argomulyo, Sedayu, Bantul, D.I Yogyakarta.

Jenis Vaksin Astrazeneca tersebut kepada warga dalam rangka melaksanakan giat Percepatan Vaksinasi Tahap 2 Di Dusun Srontakan, yang dihadiri Lurah Desa Argomulyo ( Bpak Bambang Sarwono), Kepala Puskesmas 1 Sedayu ( Dr. Sistia ), jajaran kepolisian Polsek Sedayu, Bamuskal Argomulyo, Dukuh Srontakan ( Sunaryo ), Kader Yandu Dusun Srontakan, Timsus Covid 19 Desa Argomulyo serta Linmas Desa Argomulyo.

Sunaryo Dukuh Srontakan menyampaikan bentuk himbauan kepada peserta Vaksin yaitu tetang pentingnya kesehatan pada masa pandemi ini.

“Sakit itu mahal, Covid 19 itu nyata oleh sebab itu tetap jaga kesehatan dan terus Ikuti protokol kesehatan,” harap Dikuh Srontakan.

Ia juga menyampaikan bentuk kalimat suppot yaitu,
“Badan ku sehat, kuat setelah di vaksin” pungkasnya.

Terkait hal tersebut Dr. Sintia ( kepala Puskesmas Sedayu ), menyampaikan sebuah slogan yaitu, Berani 5 M itu hebat dan Berani di vaksin itu luar biasa. Disampaikan juga sebuah kutipan,
إذا كنت لا تستطيع أن تكون قلم رصاص لكتابة السعادة لأصدقائك حاول على الأقل أن تكون ممحاة لطيفة لإزالة الحزن عنهم
Jika dirimu tak mampu menjadi pensil untuk menuliskan kebahagiaan bagi teman-temanmu, setidaknya jadilah penghapus yang menghilangkan kesedihan mereka.

*🌸 KALAM HIKMAH 🌸*

Sesungguhnya karunia yang lebih baik sesudah keimanan adalah kesehatan (keselamatan). (HR. Ibnu Majah)

(Redaksi)

Continue Reading

Berita Terpopuler