Connect with us

Pemilu

H. Sunaryanta Dengan Berlari Menuju KPU

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, (06/09/2020) Suarametropolitan.com. Cara beda yang dilakukan oleh salah satu calon Bupati gunungkidul, mendatangi KPU untuk mendaftarkan diri menjadi calon Bupati dan calon wakil Bupati dengan berlari atau tidak menaiki kendaraan apapun.

Calon bupati dan wakil bupati H Sunaryanta – Heri Susanto, akan mendaftarkan diri pada, Hari Minggu
Tanggal 6 September 2020
Tempat Kantor KPUD Gunungkidul
Jam 15.30 WIB.

Adapun Run Down acara tersebut adalah,
Pukul 14.00 WIB. bakal calon bupati Gunungkidul H Sunaryanta berangkat dari rumah Kwarasan dengan acara pertama sungkem kepada orang tua memohon doa restu. Selanjutnya dengan diantar warga masyarakat setempat dan team sukses berjalan bersama-sama sampai jembatan kali oya.
Pukul 14.40 WIB, H Sunaryanta bersama beberapa orang akan berlari dari kali oya sampai dengan kantor KPUD Gunungkidul.
Pukul 15.30, WIB. H Sunaryanta beserta rombongan akan disambut oleh bakal calon wakil bupati Heri Susanto bersama ketua-ketua partai politik pengusung (GOLKAR, PKB) dan partai pendukung non parlemen (PSI, PPP, Perindo, PBB,Partai Berkarya, Partai Garuda) beserta team sukses.
Pukul 16.00 WIB. pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati H Sunaryanta-Heri Susanto mendaftar di KPUD Gunungkidul.

(Spd/spd)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Budaya

Unggul di Delapan TPS Sukono Menang Mutlak Pada Pilihan Lurah Plembutan

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, (suarametropolitan.com) – // Kalurahan Plembutan Kapanewon Playen merupakan salah satu dari 58 Kalurahan di Gunungkidul yang ikut melaksanakan plilihan Lurah pada Sabtu 30/10/2021 kemarin.

H. Sukono merupakan salah satu kandidat yang memperoleh suara terbanyak.Saat ditemui awak media dirumahnya Sukono pada Selasa 02/11/2021 mengatakan bahwa dirinya menang di 8 TPS dari 12 TPS.

Sukono juga mengatakan bahwa dirinya sudah yakin akan menang di Pilur tahun ini, karena dirinya bermodal pengalaman pernah menjadi PJ di Kalurahan Plembutan dan juga banyaknya dukungan dari masyarakat yang mengharap dirinya mencalonkan diri.

Pemilik UKM Lestari Jaya ini kepada awak media juga mengatakan bahwa setelah terlantik nanti dirinya akan menjalankan program program yang sudah ada dan juga akan berusaha untuk mencari terobosan seperti akan mencarikan pendamping dalam sektor pertanian dan juga industri kecil.

Ketika ditanya tentang program jalan penghubung Plembutan – Dengok,Sukono akan segera mengajak warga masyarakatnya untuk duduk bersama, mencari solusi terbaik, agar program jalan penghubung tersebut dapat segera terlaksana.

Mengahiri pembicaraanya Sukono menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh warga Plembutan karena sudah memberikan amanah kepada dirinya dalam memimpin Kalurahan Plembutan kedepan dan juga terimakasih karena warga Plembutan telah sukses dalam melaksanakan Pilur tahun ini dengan aman, nyaman dan tertip, pungkasnya.

Agus y

Continue Reading

Hukum

Insiden Pemukulan Warnai Pilihan Lurah Di Kalurahan Bedoyo

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, (suarametropolitan.com)_// Dalam rangka pelaksanaan Ajang Pesta demokrasi pilihan Lurah di Gunungkidul yang dilaksanakan pada hari Sabtu (30/10/2021) ternyata telah menimbulkan tensi yang memanas di Kalurahan Bedoyo, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul,DIY karena telah memicu adanya tindakan pemukulan terhadap Ngadiran (49 th) warga Padukuhan Ngalas Ombo, Kalurahan Bedoyo, Kapanewon Ponjong, Kabupatan Gunungkidul.

Berdasarkan informasi dari warga setempat insiden pemukulan berawal dari emosi yang berlebihan karena peran korban sebagai kader salah satu calon lurah yang membuat geram pelaku.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mendapatkan pukulan.Supanto selaku carik setempat tidak tau pasti kronologi kejadian tersebut.

Iptu Suryanto selaku Kasubag Humas Polres Gunungkidul membenarkan tentang adanya insiden pemukulan tersebut dan memang sudah dilaporkan secara resmi ke Polres Gunungkidul pada Hari Senin,(01/11/2121), dan sekarang sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan guna proses lebih lanjut, pungkas nya.

Agus y

Continue Reading

Budaya

GKR MANGKUBUMI HADIR MENDUKUNG PENYERAHAN SUMUR BOR PURWODADI

Published

on

Spread the love

 

Gunungkidul, 24 November 2020, Suarametropolitan.com — Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul 2020 dari PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) menyerahkan bantuan sumur bor kepada masyarakat Purwodadi, Tepus, Gunungkidul.

Masyarakat padukuhan Winangun, Purwodadi, Kapanewon Tepus telah sekian lama menunggu tersedianya air bersih.

Gayung bersambut, pasangan Bambang Wisnu dan Benyamin memfasilitasi dan menjawab penantian warga ini dengan melakukan pengeboran tahap pertama. Selanjutnya akan dilakukan pipanisasi untuk menjangkau 11 (sebelas) Padukuhan Purwodadi.

Masyarakat bangga karena penyerahan fasilitasi ini pasangan Bambang Wisnu dan Benyamin didampingi secara langsung oleh putri pertama Sultan Hamengkubuwono X, yaitu Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi. Dalam kesempatan ini, GKR Mangkubumi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua KADIN DIY berpesan agar masyarakat Purwodadi selalu menjaga lingkungan dan kesehatan.

“Apa yang sudah diupayakan dan diberikan oleh Pak Bambang dan Pak Benyamin mohon untuk dirawat. Pak Bambang dan Pak Benyamin ingin warga hidup sejahtera. Perencanaan dan percepatan pembangunan demi kemaslahatan warga Gunungkidul itulah yang menjadi tujuan kepemimpinan Pak Bambang dan Pak Benyamin”, demikian komentar singkat GKR Mangkubumi.

Mewakili masyarakat Purwodadi, Bambang Sulur mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor ini.

“Kami bersyukur karena Pak Bambang dan Pak Benyamin memperhatikan dan memiliki kepedulian kepada warga di pesisir. Bantuan ini merupakan solusi yang nyata dan sungguh menjawab kebutuhan utama masyarakat Purwodadi, yaitu ketersediaan air bersih,” demikian ungkap Bambang Sulur.

Red

 

Continue Reading

Berita Terpopuler