Connect with us

Kuliner

Hj. Badingah, Jadi Bupati Itu Hanya Jabatan Sementara Saya Akan Jadi Bakul Lagi

Published

on

Spread the love

 

Gunungkidul, (27/02/2020) SuaraMetropolitan.com
Dalam acara pelantikan PPJI, (Paguyuban Pengusaha Jasa Indonesia) di gedung sewoko projo, pada 27/02/2020, di hadiri oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah.

Oleh calon pengurus dan seluruh anggota PPJI cabang Gunungkidul, Ia di minta untuk mengukuhkan (PPJI cabang Gunungkidul) sebagai bentuk paguyuban yang sah dan agar melantik seluruh pengurus yang sudah di bentuk sebelumnya.

Hal demikian supaya kedepanya mampu menjalankan tugas – tugas sebagai amanah dari PPJI itu sendiri.

Dalam kesempatan ini, Hj. Badingah, juga memberi semangat kepada seluruh anggota lantik dan semua anggota PPJI, di depan pengunjung dan tamu undangan, membeberkan asal mula dirinya sebelumnya, bahwa Ia hanya seorang pedagang, yang tidak lama lagi akan kembali berdagang.

“Saya itu bakul, nanti sebentar lagi jabatan Bupati saya akan habis, dan saya akan menjadi bakul lagi. Jadi ibu bapak bakul yang hadir disini, nanti saya berada di antara bapak ibu sekalian setelah selesai tugas jabatan saya”. paparnya.

Sebagai bentuk penyemangat kepada seluruh hadirin, Ia juga mengutarakan, tetang apapun yang di dapat di dunia ini ber-sifat sementara saja, tidak abadi.

“Mengenai jabatan dan apapun yang kita miliki di dinia ini hanya sementara saja, bahkan hidup ini juga sementara saja” ungkapnya.

Usai menyampaikan hal demikian, lalu dilanjutkan untuk menikmati menu – menu hidangan yang di sediakan panitia, setelah itu, Sri Badinga beserta rombongan meninggalkan Gedung Sewoko Projo.

(Supadi tw)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Budaya

Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus Adakan Pelatihan UMKM

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, Suarametropolitan.com –//– Sebanyak 60 orang pelaku usaha di Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul mengikuti acara pelatihan UMKM pada hari ini selasa (12/10/2021) yang bertempat di Balai Kalurahan Sidoharjo.

Adapun acara tersebut dilaksanakan dalam dua sesi guna menghindari adanya kerumunan yang mana untuk sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai selesai dan dihadiri 30 peserta, sedangkan sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 sampai selesai.

Narasumber yang hadir pada acara tersebut Evi Nurcahyani, SIP selaku Lurah Kalurahan Sidoharjo dan Sulastana selaku Ulu ulu Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus.

Heru eko susilo selaku Carik Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus kepada awak media Suarametropolitan.com mengatakan tujuan diadakanya pelatihan ini agar para pelaku usaha di Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Tepus bisa untuk masuk terdaftar dalam OSS.

“Saya berharap supaya nantinya para pelaku usaha dapat menerapkan apa yang mereka dapat dari acara pelatihan ini sehingga nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian bagi para pelaku usaha di Kalurahan Sidoharjo,” Harapnya.

Hingga berita ini diturunkan pelaksanaan pelatihan masih berjalan lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Agus y

Continue Reading

Kuliner

Permohonan Rest Area Rino Caroko Sampaikan Surat Kepada Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, Suarametropolitan.com, — Dalam bentuk unggahan di akun facebook miliknya (Rino Caroko) menulis bentuk surat yang ditujukan Bupati Gunungkidul yakni H.Sunaryanta pada Selasa 30 Agustus 2021, sekira Pukul 21:27.Wib.

Isi surat yang disampaikan adalah permintaan titik kordinat rest area diwilayah selatan tepatnya di Kalurahan Giriharja, Kapanewon Panggang Gunungkidul. Menurut Rino Caroko dalam isi surat tempat tersebut tepat jika dijadikan rest area dikarenakan Jalur Lintas Selatan (JLS) dari arah Bantul akan melewati seluruh destinasi wisata pantai di Gunungkidul.

Bentuk surat yang ditujukan Bupati tersebut adalah seperti berikut.

Kepada:
BUPATI GUNUNGKIDUL
H.SUNARYANTA
_______________________
Salam Hormat,
Panggang potensi dibangun rest area
Geliat wisata Gunungkidul khususnya wisata pantai sangat menyedot wisatawan dari luar daerah. Berada diwilayah selatan mulai dari Purwosari – Rongkop Gunungkidul banyak terdapat obyek-obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Giriharjo Panggang Gunungkidul menjadi salah satu jalan alternatif menuju berbagai obyek wisata di Gunungkidul. Dari arah terminal Giwangan lurus keselatan sampai jembatan siluk belok kiri naik kearah Panggang merupakan jalur yang cepat untuk sampai ke obyek wisata Gunungkidul dengan begitu potensi rest area sangat tepat didirikan di area Panggang khususnya desa Giriharjo.
Rest area yang menyedian fasilitas kamar mandi,WC,tempat ibadah,kuliner dll sepertinya sangat cocok karena sampai saat ini blm ada rest area yang dibangun oleh pemerintah Gunungkidul di wilayah Giriharjo Panggang. Dengan adanya rest area tersebut maka UMKM dan warga bisa ikut berpartisipasi mengelola dan memanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian. Pemda Gunungkidul memiliki tanah kas kabupaten yang cukup luas,berada tepat dipinggir jalan lintas alternatif obyek wisata tepatnya disamping Polsek Panggang. Jika pemda tertarik dan berfikir tentang fasilitas penunjang wisata di Gunungkidul khususnya zona selatan maka sangat tepat jika tanah kas tersebut dibangun rest area.
Dari pada mangkrak tidak dimanfaatkan usul saya manfaatkan untuk kemakmuran rakyat

Demikian,terima kasih
Salam
Rino Caroko,

Disampaikannya surat melalui beranda akun facebook miliknya itu banyak dikomentari oleh para nitizen, dalam bentuk dukungan positif atau komentar mendukung.

Diketahui Rino Caroko merupakan pengusaha muda yang enegic yang sudah sering memunculkan ide kreatif dalam meningkatkan ekonomi warga sekiar atau warga masyarakat pada umumnya. Rino Caroko juga merupakan warga Kapanewon Panggang Kabupaten Gunungkidul, D.I Yogyakarta.

(Rep/Novita)

Continue Reading

Kuliner

PPJI Gunungkidul Mengadakan Rakerda dan Syawalan Terapkan Protokol Kesehatan

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, SuaraMetropolitan.com – Rakerda dan Syawalan PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia), berjalalan lancar dan sukses, acaranya juga melalui prosedur dan mematuhi protokol kesehatan 3 M, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker, sehingga tidak menimbulkan keramaian ataupun kerumunan.

Acara Rakerda dan Syawalan ini dilaksanakan, Selasa (8/06/2021), di Wisata Alam Wunung Giri Sela Kandha terletak di Wunung, Mulo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Dalam Sambutannya Ketua PPJI Gujungkidul Wanto Harusno mengatakan

“Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia adalah wadah untuk mempersatukan para pengusaha di bidang catering, makanan ataupun kuliner di seluruh Indonesia, khususnya untuk Rakerda dan syawalan di Gunungkidul ini menghadirkan perwakilan di seluruh Provinsi DIY, yaitu 4 Kabupaten dan 1 Kota, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta. Masing-masing Daerah menghadirkan 5 wakilnya untuk hadir dalam acara ini, mengingat saat ini wabah covid 19 juga belum mereda maka kita batasi jumlah anggota yang hadir maksimum 60 Orang terdiri dari perwakilan-perwakilan daerah dan anggota PPJI yang berada di Gunungkidul untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” Ujar ketua PPJI Gunungkidul.

Diakhir acara tidak lupa pula Wanto harusno mengucapkan terimakasih kepada Ir. Sumartoyo, selaku Anggota PPJI, dan juga pengelola Wisata Alam Wunung Giri Sela Kandha yang telah memberikan Fasilitas baik tempat ataupun makanan dan minum, sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Continue Reading

Berita Terpopuler