Berita DaerahBerita UnikHiburanNasionalUmumWisata

Pagelaran Wayang Kulit Mewarnai Syawalan Trah Mento Drono Sumberjo, Plosodoyong

3
×

Pagelaran Wayang Kulit Mewarnai Syawalan Trah Mento Drono Sumberjo, Plosodoyong

Sebarkan artikel ini

Gunungkidul, Metroindonesia.co // Pagelaran wayang kulit dengan dalang ki Gondo Suwarno dari Sewon, Bantul mewarnai acara syawalan trah sebuah keluarga di PlosoDoyong, kalurahan Ngalang ,Gedangsari.
Pagelaran tersebut diadakan pada hari Selasa malam, 3 Mei 2022, di balai padukuhan Plosodoyong, kalurahan Ngalang, kapanewon Gedangsari.
Diketahui jika acara syawalan trah Keluarga Mento Drono tersebut diprakarsai oleh keluarga bpk Ngadino.
Dalam gelar acara pentas seni budaya wayang kulit warga masyarakat terlihat sangat senang. Pasalnya warga masyarakat berkesempatan menonton pagelaran wayang kulit ini, setelah sekian lama terkurung mematuhi prokes pencegahan meluasnya virus Corona.

Warga senantiasa memenuhi arena di depan maupun di belakang pakeliran sebelum acara dimulai. Kebetulan acara dibarengi syawalan pada hari ke dua perayaan hari raya Idull Fitri 1443 H atau tahun 2022 ini.
Gelar acara ini berdampak positif, karena kegiatan seni dan budaya mulai diGelar di tengah-tengah masyarakat yang mana sebagai upaya melestarikan budaya yang menjadi aset bangsa besar Indonesia.
“Semoga dengan masih seringnya di gelar pertunjukan wayang maka generasi millenial zaman technology ini tetap bisa terdorong menjadi penikmat seni dan pelestari budaya,” tutur salah satu dari perwakilan keluarga besar trah Mento Drono kepada awak media metroindonesia.co.
(Redaksi)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen