BeritaBerita DaerahTNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TNI TA 2024

×

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TNI TA 2024

Sebarkan artikel ini
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika saat memimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024.

Palembang,SuaraMetropolitan

Proses Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 tingkat Panselinda (Panitia Seleksi Integratif Daerah) Palembang telah memasuki Sidang Pantukhir Tingkat Daerah (Pantukhirda).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika selaku Ketua Panselinda Palembang bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang. Rabu (19/06/2024).

Baca juga: Gantikan Ratu Dewa, Ucok Abdul Rauf Resmi Jabat Pj Walikota Palembang

Sidang ini diikuti oleh para calon Taruna Akademi TNI sebanyak 132 orang yang berasal dari berbagai wilayah seperti Palembang, Bengkulu, Jambi dan Bangka yang telah lolos dari pentahapan seleksi sebelumnya.

Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kol Pnb Rizaldy Efranza, saat berinteraksi dengan calon Taruna Akademi TNI.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 yang mengikuti sidang Pantukhirda ini merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti meliputi aspek administrasi, TKD (Tes Kompetensi Dasar), Tes Psikologi, Kesehatan I dan II, Jasmani serta Mental Ideologi yang dilaksanakan secara objektif dan transparan.

Baca juga: Kapolres Lahat Nyatakan Polri Siap Jamin Keamanan Pelaksanaan Putusan MK Tentang Penghitungan Suara Ulang di 6 TPS

“Bagi calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti rik/uji tingkat Panitia Seleksi Integratif Tingkat Pusat (Panselinpus) pada tanggal 1 sampai dengan 26 Juli 2024 di Akademi Militer (Akmil) Magelang.” Tegas Mayjen TNI M. Naudi Nurdika.

Oleh sebab itu, Pangdam II/Swj berpesan kepada semua panitia seleksi untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, karena keputusan yang diambil sangat berpengaruh terhadap organisasi TNI ke depan dan juga berkaitan dengan nasib seseorang.

Turut hadir dalam Sidang Pantukhirda ini, antara lain, Danlanud SMH Palembang Kol Pnb Rizaldy Efranza, Danlanal Palembang, Kol (P) Sandy Kurniawan, Aspers Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Karumkit TK. II AK. Gani Kesdam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Waasintel Dam II/Swj, Pasiminlog Lanal, Kadispers Lanud, Kabag Ditjen TNI, Irdyalog Itutum Itdam II/Swj, Ps. Pabandya Rendiaga Spersdam II/Swj, Pabanda Minpeg Spaban VI /Bin PNS Spers TNI. (*)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *