Connect with us

Bencana

Pantai Baron Dan Kukup Segera Dibuka Kembali Dengan Cara Baru

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, (17/06/2020). SuaraMetropolitan.com. Hasil evaluasi berdasarkan Simulasi penerapan carabaru di destinasi Pantai Baron dan Kukup, dinilai sangat baik dari tim pemantu atau dari pihak kapanewon, Tanjungsari.

Edi Purnomo, (tim pemantau) menyampaikan, bahwa hasil simulasi dikedua Pantai tersebut sudah sangat baik, pasalnya para petugas, pedagang sudah mengikuti hikbauan atau menerapkan SOP protokol krsehatan yang dianjurkan.
Dinilai juga bahwa kesediaan informasi ditempat wisata sangat mengena, pasalnya cara penyampaianya memakai pengeras suara sehingga terdengar hingga radius menjangkau pengunjung diseluruh area pantai tersebut.
Menurutnya untuk simulasi hari ini sudah setandar SOP protokol kesehatan untuk penantggulangan dampat penularan covid-19, ditempat wisata ini.

Exif_JPEG_420

Dari pihak Dinas Pariwisata melalui kepala dinas yakni Asti Wijaya, menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil evaluasi simulasi hari ini, pantai Baron dan pantai Kukup akan segera uji coba dibuka, namun dengan ketentuan pembatasan jumlah pengunjung. Menurutnya untuk patai Baron sendiri akan menjual tiket masuk hanya kisaran 5000 tiket per harinya.

“Tahap uji coba nanti akan mengunakan sistim pembatasan jumlah pengunjung, agar tidak terlalu banyak wisatawan yang datang,” ungkap Asti Wijaya, (17/06/2020).

Ditambahkan pula oleh ketua DPC PPJI (Paguyuban Penyedia Jasaboga Indonesia) Wanto Harusno, bahwa kami para penyelaras destinasi wisata Gunungkidul, sudah mempersiapkan dan akan menerapkan SOP untuk protokol kesehatan.

“Kami berharap setelah simulasi hari ini, kemudian pihak dinas pariwisata segera membuka tempat wisata Gunungkidul. Mudah – mudahan setelah dibukanya wisata perekonomian khusus pelaku usaha akan pulih kembali,” tuturnya.

SM~(Spd)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bencana

Dalam Rangka HUT Ke 71 SAT POLAIRUD Polres Gunungkidul Adakan Vaksinasi Dor To Dor

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, (suarametropolitan.com) _// Dalam rangka HUT ke 71 SAT POLAIRUD Polres Gunungkidul adakan giat vaksinasi dor to dor di Padukuhan Pampang, Kalurahan Pampang, Kapanewon Paliyan, DIY pada hari Kamis (18/11/2021).


Hadir dalam acara tersebut Penda TK I Ngatimin,A.Md.Kep, Penata TK I dr Widyarti, Pengatur Paramita Martha D. A.Md.Kep, Jesyka Sekar Pangestu,A.Md.Kep, Iptu Jaka Sarjono selaku Kasat POLAIRUD Gunungkidul bersama 9 anggota Sat Polairud Polres Gunungkidul, Bripka Bone Ukron selaku Bhabinkamtibmas Kalurahan Pampang, Serma Ismanto selaku Bhabinsa Kalurahan Pampang, Endi Widayanto selaku Kepala Dusun Pampang.

Kepada awak media Iptu Jaka Sarjono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Sat Polairud Polres Gunungkidul bekerjasama dengan Nakes Polres Gunungkidul melaksanakan giat Vaksin Covid – 19 dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke 71 AIRUD Tahun 2021 dengan sasaran lansia dan Difabel yang dilaksanakan dari rumah ke rumah / dor to dor.

Iptu Jaka Sarjono juga menyampaikan bahwa dari hasil giat ini berhasil tervaksin sebanyak 10 orang kemudian yang tertunda 5 orang.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan berjalan aman dan lancar.

Rep/Agus Yuliantoro

Continue Reading

Bencana

Lantaran Kaget Lalu Berhenti Di Tanjakan, Sebuah Truk Terperosot Hingga Masuk Jurang

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, (suarametropolitan.com )_ _// Kaget saat di tanjakan Sebuah Truk dengan nomor Polisi AB 8076 UE terperosok ke dalam jurang setinggi kurang lebih 4 meter di jalan Banyusuco- Panggang tepatnya di Padukuhan Gedad, Kalurahan Banyusuco, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY pada hari Selasa, 16/11/2021.

Menurut keterangan dari Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi kecelakaan tersebut bermula ketika sutrisno (50) sang pengemudi Truk kaget saat sampai di tanjakan karena ada kendaraan bermotor dari lawan arah yang belum diketahui identitasnya, sehingga sutrisno mendadak berhenti lalu terperosot hingga masuk ke jurang sedalam kurang lebih 4 meter.

Diketahui dalam truk tersebut ada dua orang yakni Sutrisno (50) warga Semarang, jawa Tengah yang merupakan sopir truk itu sendiri dan penumpang atas nama Wahid Hidayat (27) warga Padukuhan Wareng 1, Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari , Kabupaten Gunungkidul tidak mengalami luka apapun.

Saat ini untuk truk sudah berhasil di evakuasi dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Rep/Agus Yuliantoro

Continue Reading

Bencana

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Timpa Tempat Ibadah Dan Rumah Warga

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, ( suarametropolitan.com) Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Dusun Parangrejo ( sendang beji ) Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY mengakibatkan tumbangnya sebuah pohon dan menimpa beberapa bangunan pada Senin 15/11/2021 pada pukul 21.30 WIB.

Pohon tumbang tersebut menimpa bangunan mushola dan satu rumah warga juga mengakibatkan salah seorang warga yaitu Joko (45) menderita luka ringan.

Diketahui untuk mushola yang tertimpa mengalami kerusakan berat, sedang untuk rumah milik Tugiran ( 50) warga setempat mengalami rusak ringan.

Menindaklanjuti kejadian tersebut pihak PUSDALOPS BPBD Kabupaten Gunungkidul melakukan pemotongan pohon dan pembersihan lokasi kejadian dan bekerjasama dengan TRC BPBD Gunungkidul, POLRI, Perangkat Kalurahan dan juga warga masyarakat.

Dampak dari kejadian tersebut menjadikan kerugian sebesar Rp 20.000.000, 00.

Rep/Agus Yuliantoro

Continue Reading

Berita Terpopuler