BeritaBerita DaerahEkonomi & Bisnis

Pemkot Palembang Dukung Program DPD PI Untuk Kepentingan Masyarakat 

×

Pemkot Palembang Dukung Program DPD PI Untuk Kepentingan Masyarakat 

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai pelantikan DPD PI Sumsel, Kamis 25 Januari 2024, (foto.Yon).

Palembang,SuaraMetropolitan

Pemerintah kota Palembang mendukung program DPD Pengembang Indonesia (PI) 1 Hektar satu Kecamatan asalkan untuk mengedepankan memperhatikan kepentingan masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami pemerintah kota Palembang mensupport terkait program PI 1 kecamatan 1 Hektar untuk pembangunan rumah karena ini suatu kebutuhan. Masih banyak masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni, berkualitas dan juga agar rumah itu tidak ada permasalahan dikemudian hari yang penting kami tanamkan itu,”kata Pemerintah kota Palembang melalui Asisten ll bidang ekonomi dan pembangunan Ahmad Zulinto saat di wawancarai usai Pelantikan DPD PI Sumsel di salah satu hotel di Palembang, Kamis (25/01/2024).

Maka dari itu, Pemkot menyarankan agar Pihak DPD PI Sumsel segera berkolaborasi dengan dengan OPD terkait.

Baca juga : Pemkot Palembang Terkesan Hilang Wibawa, Pembangunan Cold Storage Tak Berizin Terus Berlanjut

Baca juga : Peralihan Pengelolaan Rusunawa Dari SP2J ke Dinas Perkimtan Terganjal Belum Selesainya Perwali

“Maka sudah seharusnya kolaborasi dengan PU Perkimtan, Perijinannya juga agar kedepannya tidak ada kendala di masyarakat karena banyak juga yang terjadi rumah sudah selesai kredit tapi masih bermasalah supaya pengembang ini betul-betul memperhatikan kenyamanan masyarakat,”ucapnya.

Selain itu, Pembangunan juga harus memperhatikan infrastruktur agar ketika ada pembangunan tidak berdampak buruk ke lingkungan seperti terjadi banjir karena penimbunan tanah rawa.

“Maka dari itu infrastruktur harus di bangun dengan baik koordinasi dengan PU Perkimtan artinya Drainasenya seperti apa penimbunannya harus kita lihat harus betul-betul jadi pengawasan kita agar masyarakat sekelilingnya tidak jadi korban apalagi tempat yang khususnya rawa-rawa jalur air nya,”paparnya.

Sementara Ketua DPD Pengembang Indonesia (PI) Sumsel Reza Fernandi menyampaikan bahwa pihaknya akan segera mensukseskan sejuta rumah melalui program PI 1 Hektar setiap kecamatan.

Baca juga: Sigap Dinas Perkimtan Kota Palembang Evakuasi Pohon Tumbang di Sako Kenten

“Untuk mewujudkan program kita maka kami akan berkoordinasi bersama PT, pemerintah dan stakeholder yang ada,”katanya disela-sela kegiatan.

Strategi menjalankan Program tersebut, kata Reza, pihaknya menyiapkan setiap daerah melalui Koordinator wilayah (korwil) maupun DPC kabupaten Kota dengan tagline 1 kecamatan 1 hektar.

“Kalau Palembang ada 18 kecamatan artinya ada 18 hektar yang akan kita bangun. Alhamdulillah tahun 2023 sudah tercapai dan kalau 17 hektar sekitar 1700 unit rumah, Alhamdulillah untuk tahun 2023 kita sudah tercapai 2ribu unit dan menjadi peringkat kedua,”ungkapnya.

Sementara, Pada tahun 2024 pihaknya menargetkan paling sedikit 5 ribu unit rumah. “Insya Allah tahun ini, paling sedikit target Ki untuk Sumsel 5000 unit rumah,”ujarnya.

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *