BeritaBerita Daerah

Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak ASN di Lingkungan Pemprov Sumsel Jaga Netralitas Pemilu 2024

1
×

Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak ASN di Lingkungan Pemprov Sumsel Jaga Netralitas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Palembang,SuaraMetropolitan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk menjaga netralitasnya. Dia meminta agar para ASN tidak berpihak kepada pasangan calin (paslon) tertentu maupun ikut dalam politik praktis Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Untuk Pemilu 2024, seluruh ASN di Sumsel wajib netral. ASN bertugas di birokrasi pemerintahan, tidak boleh ikut dalam politik praktis,” tegas Fatoni di Aula Putri Kembang Dadar Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah  (BPSDMD) Provinsi Sumsel, Rabu (1/11/2023).

Nantinya, netralitas ASN akan terus disosialisikan kepada seluruh pegawai di Sumsel. Fatoni juga berkomitmen untuk terus mempertahankan sikap netralnya sebagai kepala daerah di Sumsel saat ini.

Baca juga : Almarhum Pomi Sosok Wakil Rakyat Sejati di Mata DR Wijaya

“Saya di Sumsel ini hanya ditugaskan bekerja dan akan bekerja sampai selesai. Setelah selesai, saya akan kembali ke birokrasi,” ungkapnya.

Fatoni berkomitmen akan menyelesaikan tugas sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan dengan baik. Apalagi, waktu kerjanya masih cukup panjang atau hingga adanya kepala daerah yang baru hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Penugasan itu harus selesai, saya pensiun masih lama, masih panjang. Jadi, apa yang ditugaskan pimpinan akan saya kerjakan,” bebernya.

Baca juga : Korem 044 Gapo Gelar Pembekalan Kader Warga Terlatih

Fatoni meminta seluruh stakeholder untuk ikut berperan menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Sumatera Selatan selama pelaksanaan Pemilu. Termasuk peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lainnya agar Pemilu berlangsung damai.

“Semua stakeholder memiliki peran dalam rangka menciptakan kondisi damai. Pemerintah, termasuk TNI/Polri akan menjalankan fungsinya untuk melaksanakan hal tersebut dan menjaga tetap kondusif,” jelas Fatoni.

“Dengan berlangsungnya Pemilu secara damai dan terjaganya kondusifitas, maka kenyamanan akan tercipta dan semuanya bisa menjalankan tugas dan aktivitas dengan baik,” sambungnya.

Menurutnya, dengan kondusifnya situasi di Sumsel maka akan banyak dampak positif yang akan diterima. Terlebih, nama baik Sumsel hingga saat ini masih terjaga dengan baik.

“Jika Pemilu berjalan damai, investor akan datang ke Sumsel,” kata Fatoni.

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *