BeritaBerita DaerahEkonomi & Bisnis

PLN Nusantara Power UP Sebalang Distribusikan 1.162 Paket Daging Kurban Bagi Warga Dusun Ring-1 PLTU

×

PLN Nusantara Power UP Sebalang Distribusikan 1.162 Paket Daging Kurban Bagi Warga Dusun Ring-1 PLTU

Sebarkan artikel ini
Panitia kurban menyerahkan paket daging kepada kepala dusun ring-1 PLTU sebalang, untuk kemudian didistribusikan ke masyarakat.

Katibung,SuaraMetropolitan

PLN Nusantara Power UP Sebalang turut merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berbagi Bersama masyarakat di lingkungan Pembangkit, dengan membagikan sejumlah 1.162 paket hewan Qurban yang terdiri dari 5 ekor sapi, 13 ekor kambing,

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bertempat di area parkir belakang Gedung admin PLN Nusantara Power UP Sebalang kegiatan ini dihadiri oleh manajemen, karyawan, serta disaksikan perwakilan shohibul Qurban. Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan mengikuti prosedur kesehatan dan ketentuan syariat Islam, serta memastikan seluruh prosedur tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA : Gantikan Ratu Dewa, Ucok Abdul Rauf Resmi Jabat Pj Walikota Palembang

PT. PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Sebalang mendistribusikan 1.162 besek bambu daging kurban bagi warga sekitar. Hewan kurban yang disembelih tersebut berasal dari Shohibul Qurban pegawai PLN, rekanan tenaga alihdaya, dan mitra kerja yang dihimpun satu bulan sebelum hari ied.

Manager PLN NP UP Sebalang, Otniel Marrung mengatakan penyaluran ini merupakan bagian dari upaya kepedulian dan bentuk tanggung jawab sosial pihaknya bagi warga sekitar ring-1 PLTU Sebalang.

BACA JUGA : Jaga Keberlangsungan Sumber Daya Air, PLN Nusantara Power Tanam 80 Ribu Pohon di DAS Brantas

“Alhamdulillah tahun ini kita berkurban lima ekor sapi dan tiga belas ekor kambing. Dan kita lakukan penyembelihan bersama di area parkir belakang Gedung admin,” ujar Otniel

Keterlibatan Pegawai, tenaga alih daya dalam pengelolaan hewan kurban PLTU sebalang.

Otniel mengungkapkan, dari seluruh hewan kurban yang disembelih tersebut, pihaknya menyiapkan 1.300 besek bambu daging kurban yang nantinya akan didistribusikan kepada warga sekitar, stakeholder dan hak para pekurban.

“Nantinya ribuan besek bambu itu akan kami sebar berdasarkan 6 dusun yang ada di ring-1 PLTU, meliputi Dusun Gerabak, dusun Sebalang 1, Dusun Sebalang 2, Dusun Sinar Laut, Dusun Gubuk Garam, dan dusun Surung Batang,” paparnya.

BACA JUGA : Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TNI TA 2024

Otniel pun berharap, di momen Idul Adha tahun ini tidak sekedar kegiatan rutin ibadah tahunan saja namun bisa menambah value menjadi keberkahan bagi seluruh karyawan PLN Nusantara Power UP Sebalang dan memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat, khususnya warga sekitar pembangkit.

“Kami berharap, di momen ini yang baik ini kebersamaan kita bisa kembali terjalin, meningkatkan citra positif dan tentunya membawa berkah bagi semua. Semoga silaturahmi dan kolaborasi ini terus terjaga,” harapnya.

BACA JUGA : Pencegahan Karhutlah di Jambi, Lanud SMH Palembang Kirim Personel Operasi TMC

Setiap tahunnya PLN Nusantara Power UP Sebalang menyelenggarakan kegiatan kurban ini dengan menggunakan besek bambu sebagai wadah untuk pemberian hewan qurban. Selain menjadikan kualitas daging tetap terjaga, tidak cepat bau, serta tidak berair, besek bambu ini menjadi sebuah bentuk kepedulian lingkungan dengan mengurangi penggunaan kantong plastik.

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, PLNNP UP Sebalang berkomitmen untuk menyediakan pasokan listrik yang andal dan berkualitas dan terus menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta memperkuat nilai-nilai yang baik di tengah kehidupan bersosial bermasyarakat.

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *