Connect with us

Kesehatan

Sularto Yang Dinyatakan Hilang Sudah Diketemukan Oleh Tim SAR DIY Distrik Gunungkidul

Published

on

Spread the love

 

Gunungkidul, Suarametropolitan.com — Pada hari ini Rabu 19 mei 2021 pukul 10:39 wib telah di ketemukan survivor yang bernama Sularto, Padukuhan Ngelo, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, yang telah meninggalkan rumah pada Senin 17 Mei 2021, yang kemudian dilakukan pencarian pada Hari Kamis malam 18 Mei 2021, dilaporkan sudah di ketemukan.

Menurut keterangan salah satu anggota SAR DIY, yakni Nyanyang diketemukan orang yang dinyatakan hilang tersebut di area ladang karang anyar wilayah pedukuhan Dayakan, Kalurahan Kemiri Kapenawon Tanjungsari. (team SAR Diy Distrik Gunung Kidul, Nyanyang cs)

“Beberapa hari lalu Sularto di nyatakan hilang oleh pihak keluarga, dan pada siang ini, Rabu 19 Mei 2021 berhasil diketemukan oleh tim dalam keadaan lemas”, Terang Nyanyang.

Dikatakan juga timnya dibantu dukungan armada dari Tagana untuk evakuasi ke pihak keluarga dan langsung di bawa ke puskesmas Terdekat untuk ditangani oleh tim medis dikarenakan ada beberapa luka ringan di tangan dan pada kaki.

(Redaksi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kesehatan

Percepatan Vaksin Tahap Dua Dusun Sengon Karang Argomulyo Sedayu Bantul

Published

on

Spread the love

 

Bantul, Suarametropolitan.com, — Telah terlaksana kegiatan Vaksinasi pada Kamis,16 September 2021 sekira pukul 08:00 – Selesai dikediaman Ibu Niken di Dusun Srontakan, Argomulyo, Sedayu, Bantul, D.I Yogyakarta.

Jenis Vaksin Astrazeneca tersebut kepada warga dalam rangka melaksanakan giat Percepatan Vaksinasi Tahap 2 Di Dusun Srontakan, yang dihadiri Lurah Desa Argomulyo ( Bpak Bambang Sarwono), Kepala Puskesmas 1 Sedayu ( Dr. Sistia ), jajaran kepolisian Polsek Sedayu, Bamuskal Argomulyo, Dukuh Srontakan ( Sunaryo ), Kader Yandu Dusun Srontakan, Timsus Covid 19 Desa Argomulyo serta Linmas Desa Argomulyo.

Sunaryo Dukuh Srontakan menyampaikan bentuk himbauan kepada peserta Vaksin yaitu tetang pentingnya kesehatan pada masa pandemi ini.

“Sakit itu mahal, Covid 19 itu nyata oleh sebab itu tetap jaga kesehatan dan terus Ikuti protokol kesehatan,” harap Dikuh Srontakan.

Ia juga menyampaikan bentuk kalimat suppot yaitu,
“Badan ku sehat, kuat setelah di vaksin” pungkasnya.

Terkait hal tersebut Dr. Sintia ( kepala Puskesmas Sedayu ), menyampaikan sebuah slogan yaitu, Berani 5 M itu hebat dan Berani di vaksin itu luar biasa. Disampaikan juga sebuah kutipan,
إذا كنت لا تستطيع أن تكون قلم رصاص لكتابة السعادة لأصدقائك حاول على الأقل أن تكون ممحاة لطيفة لإزالة الحزن عنهم
Jika dirimu tak mampu menjadi pensil untuk menuliskan kebahagiaan bagi teman-temanmu, setidaknya jadilah penghapus yang menghilangkan kesedihan mereka.

*🌸 KALAM HIKMAH 🌸*

Sesungguhnya karunia yang lebih baik sesudah keimanan adalah kesehatan (keselamatan). (HR. Ibnu Majah)

(Redaksi)

Continue Reading

Hukum

Dadang Iskandar: Ada Unsur Politik !, Pejabat Eselon Dilantik Muncul Berbagai Pendapat

Published

on

Spread the love

 

Gunungkidul, Suarametropolitan.com, — Berbagai pendapat mulai bermunculan setelah dilakukannya pelantikan rotasi 11 pejabat eselon II oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanto pada Sabtu (28/08/2021).

Dalam kesempatan jumpa pers di RM Omahena Logandeng Playen pada Kamis (02/09/2021), Koordinator BP LSM GCW Gunungkidul M. Dadang Iskandar menyampaikan informasi yang ia terima dari beberapa pihak rotasi pejabat bahwa hal tersebut memiliki unsur politik. Dijelaskan dalam pelaksanaan Pilkada lalu terdapat salah satu pejabat yang mendukung calon lain yang akhirnya dikotakkan.

“Sebagai contoh ada salah satu pejabat yang masih 4 tahun lagi pensiun tapi sudah distafahlikan, padahal orang tersebut berkompeten,” jelas Dadang.

Ia berpendapat bahwa rotasi dan penempatan pejabat eselon II tersebut kurang tepat.

“Ada yang punya potensi dikandangkan dan ada yang kurang punya kecakapan dalam bidangnya dipaksakan untuk menempati dinas tertentu,” lanjutnya.

Kemudian Dadang menyampaikan setelah rotasi pejabat eselon II, dilakukan rotasi berikutnya yaitu pejabat eselon III dan IV. Dalam rotasi tersebut terdapat pihak tertentu yang menekan bupati untuk mengegolkan orang-orang dibelakang tim yang bermain di belakang bupati.

“Tetapi rencana tersebut terjadi penundaan, karena untuk mengakomodir kepentingan-kepentingan dari orang-orang tersebut. Jadi untuk pejabat eselon III dan IV kental sekali nuansanya untuk menekan memasukkan orang-orang tertentu,” lanjutnya.

Pada intinya menurut Dadang, bupati ditekan secara politis oleh orang yang memiliki kepentingan. Ia berharap penempatan pejabat terutama pada dinas seperti DPU, DIKPORA, SKPD harus ditempati orang yang benar-benar memiliki kualitas dan bukan berdasarkan dorongan dari pihak tertentu.

Dadang juga sempat menyebutkan beberapa nama calon yang dirotasi dan calon yang ia anggap memiliki potensi untuk menempati dinas tertentu.
(Rep/Novita)

Continue Reading

Kesehatan

Giat Donor Darah Oleh Insan Karima Yogyakarta Di PMI Sleman

Published

on

Spread the love

Sleman, Suarametropolitan.com, — Giat Donor Darah Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Insan Karima Yogyakarta (IKY) adakan giat donor darah pada Selasa 17 Agustus 2021.

Giat tersebut bertempat di PMI Sleman, Sleman, Yogyakarta mulai pukul 07:00.Wib hingga 09:00.Wib, dengan didampingi pembina dari IKY yakni Rinyato.

Menurut keterangan Eko Prayitno ketua panitia giat donor darah merupakan bentuk gerakan donor darah menyambut kemerdekaan Indonesia yang mana giat tersebut diadakan menjelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Terimakasih kepada para relawan dan sahabat Insan Karima Yogyakarta yang telah mensukseskan acara yang mana sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk ikut dalam acara gerakan donor darah ini,” paparnya.

Lebih lanjut Eko menyampaikan harapan kepada semua yang ikut andil agar menjadi Lillah.

“Dulu para pahlawan mengorbankan jiwa raga dan darah untuk merebut kemerdeka. Sekrang kita yang mnjadi pewaris kemerdekaan, menjaga dan mengorbankan darahnya untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Kutipan:
Setetes Darah Mu,,Mampu menolong ribuan nyawa

ـــ ﷽ ـــ
عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ
عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ وَمَا زَادَ اللَّهُ عَبْدًا بِعَفْوٍ إِلَّا عِزًّا وَمَا تَوَاضَعَ أَحَدٌ لِلَّهِ إِلَّا رَفَعَهُ اللَّهُ – (رواه مسلم)
•‍━• 🌴 •‍━•
_dari Abu Hurairah_
_dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:_ “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” – (HR. Muslim: 4689).

(Redaks)

Continue Reading

Berita Terpopuler