Connect with us

Internasional

Viral KTP Warga Mojokerto Ditemukan di Sarang ISIS Yaman

Published

on

Spread the love

Mojokerto – (31/08/2020). Suarametropolitan.com. Video pemberontak Houthi menggeledah persembunyian teroris di Provinsi Al Bayda, Yaman viral di medsos. Pasalnya dalam video ini, militan Houthi menemukan KTP diduga milik warga Kabupaten Mojokerto dan beberapa lembar uang rupiah di sebuah rumah.

Video viral diunggah akun Twitter @Natsecjeff pada Sabtu (29/8) pukul 12.51 WIB. Akun ini mengunggah 4 rekaman video sekaligus. Salah satu video merekam pemberontak Houthi menggeledah sebuah rumah. Akun @Natsecjeff menyebut video ini direkam di Provinsi Al Bayda, Yaman.

Semula militan Houthi menemukan bendera teroris ISIS di rumah tersebut. Yang mengejutkan, di dalam rumah itu juga ditemukan beberapa lembar uang rupiah. Yaitu pecahan Rp 10.000, Rp 5.000, serta Rp 5.000.

Tidak hanya itu, mereka juga menemukan sebuah KTP warga negara Indonesia (WNI). Tampak kartu identitas ini bukan jenis KTP elektronik. Masa berlakunya sampai 24 Desember 2013. Diduga KTP tersebut milik warga Kabupaten Mojokerto.

Karena tertulis nama Syamsul Hadi Anwar, warga Japan Raya Jalan Basket blok NN 15, RT 1 RW 12, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Namun, belum dapat dipastikan kebenaran identitas tersebut.

“Houthi video footage from its recent ops against AQAP and IS in al-Bayda. #Yemen (Rekaman video Houthi dari operasi terakhirnya melawan AQAP dan ISIS di Al Bayda, Yaman),” tulis akun @Natsecjeff menjelaskan video tersebut seperti dikutip detikcom, Senin (31/8/2020).

Video penemuan KTP WNI dan uang rupiah itu hingga pagi ini sudah di ditonton 146 ribu kali, menuai 51 komentar, 471 retweet, serta disukai 449 netizen. Pada kolom komentar akun, @Natsecjeff menjelaskan akronim dari AQAP. Yakni Al Qaeda in The Arabian Peninsula.

Hanya saja belum diketahui pasti kapan video tersebut direkam. Berdasarkan data pada situs resmi Perum Peruri, uang kertas pecahan Rp 10.000 dalam video tersebut diedarkan di Indonesia tahun 2005. Sedangkan pecahan Rp 5.000 dan Rp 2.000 diedarkan di tanah air tahun 2001 dan 2009.

Viral Ditemukan Uang Rupiah dan KTP Diduga Warga Mojokerto dan Uang Rupiah Ditemukan Pemberontak Houthi di Yaman
Ditemukan Uang Rupiah di penggeledahan Pemberontak Houthi/ Foto: Tangkapan Layar

Dengan begitu, ada kemungkinan video tersebut diambil antara 2014 sampai 2020. Karena pemberontakan Houthi di Yaman pecah pada 2014 lalu. Pada rentang waktu tersebut, uang kertas pecahan Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000 memang sudah beredar.

Pada pemberontakan 2014, militan Houthi menggulingkan pemerintahan Yaman. Namun, pemerintahan Yaman kembali tegak setelah dibantu Arab Saudi. Selain memberontak ke pemerintah, militan Houthi juga berperang dengan Alqaeda dan ISIS, dua kelompok teroris besar di dunia.

Hingga kini belum ada respon dari kementerian luar negeri atau pemerintah terkait kebenaran video tersebut.

Sumber: detikNews – (Enggran Eko Budianto)
Foto: Tangkapan Layar

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bencana

Untuk Membunuh Virus Corona Ketua Umum IDI Luncurkan EMA 004 dan EMA 005

Published

on

Spread the love

 

Yogyakarta, (04/01/2021), Suarametropolitan.com — Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Daeng Muhammad Faqih meluncurkan sebuah produk baru untuk mengatasi virus corona. Peluncuran tersebut berlangsung pada hari Senin, 04 Januari 2021 bertempat di Gedung UC UGM, dalam penjelasannya kepada awak media Daeng mengemukakan bahwa akan selalu mendukung dengan segala upaya untuk bisa mengatasi virus corona termasuk trobosan kreatif teknologi yang dinamakan EMA 004 dan EMA 005.
Seperti diketahui, hingga saat ini belum ditemukan anti virus corona di tengah- tengah pandemi ini termasuk anti virus dan anti bakteri, bahkan vaksin juga baru masuk uji klinis, dan yang paling strategis dilakukan ialah upaya pencegahan, karena kita belum tahu obat penyembuhannya, sehingga kita harus berupaya untuk tidak sakit, papar Daeng.
Dia juga menjelaskan bahwa upaya protokol kesehatan yang dilakukan seperti memakai masker , cuci tangan, jaga jarak serta tinggal dirumah juga merupakan sebuah upaya untuk mencegah menjadi sakit.
Dan saat ini ada inovasi teknologi yang mampu membunuh virus bakteri yang ada di ruangan, dan saat ini memang ada hal yang bisa membunuh virus dan bakteri di dalam ruangan dengan menyemprotkan cairan desinfektan , tetapi hal ini tidak aman jika harus terhirup oleh manusia ,dan inilah juga yang menimbulkan bahaya , dan teknologi yang digunakan dalam alat ini mampu memberikan keamanan bagi manusia yang menghirupnya , inilah salah satu kelebihan produk tersebut, terang Daeng.
Dalam kesempatan yang sama Prof Joko selaku pihak yang membuat produk EMA 004 dan EMA 005, menjelaskan bahwa produk yang diproduksinya ini memakai bahan dasar euclyptus atau yang lebih dikenal dengan istilah minyak kayu utih , yang diyakini mampu membunuh virus dan aman bagi manusia .
Karena pada saat kita berkumpul dan kita menggunakan teknologi ini dipakai maka akan aman bagi manusia , karena sejak dahulu kita akrab dengan bau minyak kayu putih ,dan teknologi ini mampu menjangkau tempat virus berada , misalnya di hidung tenggorokan bahkan perut dan paru paru, dengan di masuknya unsur eucalyptus ini kedalam tubuh kita maka ia akan juga sampai di paru paru , hingga perut sehingga mampu untuk melawan virus yang ada, dan mesin ini akan menyemprotkan cairan halus yang mengandung hal tersebut keseluruh ruangan sehingga ruangan akan menjadi aman bagi orang yang berkumpul didalamnya ,paparnya.
Selanjutnya dia juga menjelaskan bahwa produk yang dibuatnya ini meripakan asli karya anak bangsa , dan juga merupakan bagian dari sebuah upayauntuk membuat roda perekonomian yang dijalani UMKM apat berjalan dengan baik.
Mudah mudahan apa yang
dilakukan ini bisa membantu pemerintah untuk menghadapi virus corona yang memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat kita . tutupnya.
Acara peluncuran dihadiri dari berbagai kalangan. (Ponijan)

Continue Reading

Budaya

Sultan HB X: Kendaraan Bermotor Warga Jogjakarta Bebas Denda Atminitratif

Published

on

Spread the love

 

Yogjakarta, Suarametropolitan.com – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan keringanan bebas biaya adminitratif untuk kendaraan bermotor bagi warga Jogjakarta.

Bebas biaya tersebut, seperti dalam video unggahan di berbagai media sosial, yang menerangkan bahwa Sultan HB X menjelaskan perihal sebagai berikut.

 

(SupadiTW)

Continue Reading

Internasional

Bambang – Benyamin (BaBe) Juga Didukung Partai Gelora

Published

on

Spread the love

Gunungkidul, (11/09/2020), Suarametropolitan.com. Partai Gelombang Rakyat resmi mendukung penuh kepada bapaslon Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi, (BaBe). Kabar tersebut disampaikan dalam akun Facebook, Endah Ketua Dewan sebagai berikut. (red)

 

Jumat (11 September 2020)

Adanya rumor isu yang terlanjur beredar dikalangan masyarakat luas, di mana ada bapaslon lain yang mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia langsung mendapatkan respon dari partai baru tersebut
.
Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi memberikan dukungan penuh pada bakal pasangan calon (bapaslon) Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi (BaBe) di Pilkada Gunungkidul 2020
.
Sementara itu, menanggapi sikap politik Partai Gelora, Ketua DPC PDI-P Gunungkidul Endah Subekti menyatakan apresiasinya terhadap dukungan Partai Gelora
.
Endah mengatakan pihaknya akan berjuang bersama parpol pendukung dan masyarakat untuk memenangkan Babe
.
“Harapan kami dukungan dari pihak lain juga diberikan, terutama dari seluruh lapisan masyarakat. Dan kami sangat mengapresiasi Partai Gelora yang mau bergabung bersama PDI Pejuangan untuk memenangkan Bambang Wisnu-Benyamin,” imbuhnya
.
Endah menambahkan, pihaknya akan berjuang bersama parpol pendukung dan masyarakat untuk memenangkan Babe
.
Endah berharap, kompetisi antar bapaslon yang bertarung di Pilkada Gunungkidul 2020 tetap berjalan baik
.
“Kami siap bertarung dan memenangkan Babe. Apa pun hasilnya nanti akan kami terima secara ikhlas dan tulus,” tutup Endah.

#orambrebeginingngrampungi
#babe
#togog
#pdiperjuangan
#endahsubekti

Sumber: Akun Facebook/Endah Ketua Dewan

Continue Reading

Berita Terpopuler