BeritaOlahraga

Baru Dilantik, Pengurus Inti KONI Sumsel Mundur

24
×

Baru Dilantik, Pengurus Inti KONI Sumsel Mundur

Sebarkan artikel ini

Palembang, suarametropolitan.com

Belum genap satu bulan pelantikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, 21 Desember yang lalu, berita mengejutkan muncul. Asrul Indrawan yang ditunjuk menjadi Wakil Ketua 7 mundur dari kepengurusan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Asrul Indrawan yang dijanjikan menjadi Sekretaris KONI Sumsel periode 2023-2027 merasa ditipu oleh Ketua KONI Sumsel, Yulian Gunhar. “Saya merasa harga diri saya dilecehkan kalau seperti ini. Yulian Gunhar tak tepati janjinya. Hari ini saya putuskan saya mundur dari KONI Sumsel,” katanya kepada wartawan, Jumat (29/12)

Asrul menjelaskan dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) calon ketua KONI Sumsel (30/11) lalu, Yulian Gunhar berjanji akan menjadikan dirinya sebagai Seketaris KONI.

“Saya terkejut saat malam pelantikan beberapa hari lalu saya dikabarkan dilantik menjadi wakil ketua 7 di KONI Sumsel, jelas saya tak terima dan tidak menghadiri acara tersebut,” ungkapnya.

Asrul menambahkan, dirinya menerima kabar tersebut sehari sebelum pelantikan pengurus KONI periode 2023-2027. Untuk diketahui, Sekretaris Umum KONI Sumsel dijabat oleh Tubagus Sulaiman.

“Oleh karena itu saya menyatakan mundur karena hanya menerima informasi sebagai dilantik menjadi Wakil Ketua 7 bukan menjadi Sekretaris Umum KONI Sumsel,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Yulian Gunhar resmi dilantik. Usai dilantik, dia mengungkapkan bahwa seluruh pengurus harus siap tidak ada gaji dari KONI.

“Alhamdulillah pelantikan hari ini berjalan lancar, citra KONI Sumsel yang sudah cacat dimata hukum kami akan perbaiki bahkan kami sepakat beserta jajaran kepemimpinan KONI Sumsel siap mengabdi dan bekerja mengurus KONI tanpa digaji,” katanya Kamis (21/12) yang lalu. (ron)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *