BeritaNasional

Capaian Pembangunan Sumsel 2023 Dapat Respon Positif

20
×

Capaian Pembangunan Sumsel 2023 Dapat Respon Positif

Sebarkan artikel ini

Palembang, suarametropolitan.com

Refleksi Capaian Kinerja Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2023 dipaparkan Penjabat (Pj) Gubernur  Sumsel Agus Fatoni di Griya Agung Palembang, Minggu (31/12/2023) mendapat respon positif dari sejumlah kalangan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tanggapan positif atas capaian yang telah didapat Provinsi Sumsel di 2023 itu di antaranya diungkapkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), H. Mal An Abdullah, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel, Ahmad Zulinto, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Firdaus Komar.

Ketua FKUB Sumsel H. Mal An Abdullah di hadapan Pj Gubernur A. Fatoni dan jajaran mengungkapkan rasa  bangga atas  capaian positif yang telah diraih oleh Pemprov Sumsel sepanjang 2023.

“Alhamdulillah, saya merasa bangga bisa menyampaikan tanggapan terhadap capaian yang diraih oleh Pemprov Sumsel di 2023 ini. Kami tentu akan terus bersinergi bersama pemerintah dalam membangun daerah dan bersedia mendukung program-program prioritas dan unggulan yang akan pemda jalankan di tahun 2024,” ucap H Mal An.

Hal senada juga disampaikan Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto yang dalam hal ini mewakili  akademisi  yang menilai Pemerintah Sumsel telah berkomitmen  kuat dalam menjalankan program pembangunan di berbagai bidang sehingga hasil yang didapatkan dicapai dengan sangat baik.

“Pemerintah Sumsel telah berkomitmen begitu kuat dalam menjalankan program pembangunan dari berbagai lini. Sehingga  capaian di Sumsel dicapai dengan sangat baik. Artinya memang Pemprov Sumsel telah melakukan percepatan-percepatan dan memang nyata mulai dari stunting, kemiskinan ekstrem, dan banyak lagi yang lainnya,” ungkapnya.

Ahmad Zulinto juga memuji kinerja Pj Gubernur Sumsel A. Fatoni sejak dilantik dengan cepat bergerak menjalankan program-program prioritas yang ada di Sumsel.

“Saya ketahui betul bahwa Pak Pj Gubernur fokus sekali pada penanganan  inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting dan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada  2024 di Sumsel, ini terus dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten dan kota,  baru beberapa bulan keseriusannya sudah terlihat, Insha Allah kami akan selalu mendukung apa yang menjadi kebaikan di Sumsel,” imbuhnya.

Secara khusus Ketua PGRI Sumsel ini, berharap di tahun 2024 Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan perhatian khusus kepada dunia pendidikan. “Kami berharap untuk 2024 menjadi perhatian serius baik dari segi pendidikan dan tenaga pendidiknya,” harapnya.

Di tempat yang sama Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengaku jauh hari sebelum dilantik menjadi Pj Gubernur Sumsel, sosok A. Fatoni  sudah  sangat familiar di kalangan jurnalis  Sumsel. Dan dari hasil pantauan, serta  pengakuan banyak orang Agus Fatoni adalah sosok pekerja keras.

“Profil Pak Gubernur ini sebelumnya sudah kami jajaki terlebih dahulu dan memang beliau ini orang yang pekerja keras, awal dilantik langsung dihadapi permasalahan karhutla dan kami rasa penanganannya juga suda cukup baik dan selesai,” ujar Firdaus.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemprov Sumsel yang selalu fokus pada perkembangan ekonomi, penanganan  inflasi, kemiskinan ekstrem, dan pertumbuhan ekonomi.

Dia berharap kedepan, sinergisitas antara insan pers dan media dengan Pemerintah Provinsi Sumsel terus terjalin dengan baik. Bahkan dia  menjamin komitmen jurnalis di Sumsel siap mengawal Pemilu dan Pilkada 2024 dengan kondusif dan aman melalui memberitakan pemberitaan yang independen.

“Kami berharap 2024 Pemprov Sumsel terus menjaga sinergitas yang baik kepada pihak media dan jurnalis, kami juga siap berkontribusi besar kepada pemberitaan di Sumsel terutama menjelang Pemilu dan Pilkada agar tidak terjadi konflik-konflik karena berita hoaks,” tandasnya. (ron)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *