Peristiwa

Danrem 072/Pamungkas Serahkan Rumah Hasil Renovasi Bantuan Hetty Andika Perkasa

×

Danrem 072/Pamungkas Serahkan Rumah Hasil Renovasi Bantuan Hetty Andika Perkasa

Sebarkan artikel ini

MAGELANG (MetroIndonesia.co) – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. dengan di dampingi Ketua Persit Koorcab Rem 072 PD IV Diponegoro Ny. Cristine Ibnu Bintang Setiawan menyerahkan rumah hasil ronovasi bantuan dari ibu Hetty Andika Perkasa. Rumah tersebut adalah milik ibu Sri Asyiah yang beralamat di Dusun Ngaran, Rt 02/Rw 06 Kelurahan Borobudur Magelang, Selasa (07/07/2020).
Seperti yang diberitakan beberapa hari lalu pada Jum’at Tanggal 3/7/2020, Hetty Andika Perkasa melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di rumah Sri Asyiah Dusun Ngaran Kelurahan Borobudur mendapati rumah tempat tinggal Sri Asyiah sangat memprihatinkan dan tidak memiliki kamar mandi sedangkan Sri Asyiah hidup sendiri dan menderita sakit struk ringan sehingga kesulitan jalan apabila akan mandi dan keperluan lain ke sungai yang jaraknya lebih kurang 100 meter dari rumahnya.
Atas keprihatinan tersebutlah Hetty Andika Perkasa meminta Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan untuk membantu merehab rumah tinggal Sri Asyiah, dan kini dalam waktu 3 hari bedah rumah tersebut sudah selesai direhab dan sekarang sudah dapat ditempati dengan layak dan sudah dibuatkan kamar mandi didalam rumahnya.
Saat pelaksanaan penyerahan rumah tersebut Brigjen Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan kepada Sri Asyiah. “Sekarang rumah ibu sudah bagus dan sudah ada kamar mandi di dalam sehingga tidak perlu lagi harus jalan kesungai, semua sudah cukup dirumah saja. Kepada ibu Sri Asyiah Danrem menjelaskan kepada ibu Sri Asyiah bahwa pembangunan rumah ini adalah bantuan dari ibu Hetty Andika Perkasa, semoga dengan sudah diperbaikinya rumah ini ibu Sri Asyiah bisa lebih nyaman dan bahagia dengan rumah baru ini,” tandas Brigjen Ubnu.
“Selamat ya bu rumahnya sudah bagus, sudah diperbaiki dan sudah ada kamar mandinya jadi nggak perlu ke sungai lagi untuk mandi, dan ibu sudah bisa berjualan lotek lagi, semoga ibu senang dengan rumah barunya,” demikian disampaikan Danrem saat penyerahan rumah kepada Sri Asyiah.
Selain menyerahkan rumah hasil renovasi Danrem juga menyerahkan bantuan Sembako kepada Sri Asyiah.
Dengan menangis terharu Sri Asyiah menerima rumah yang sudah dibangun oleh anggota TNI dan mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Hetty Andika Perkasa atas bantuannya sehingga rumahnya sekarang sudah bagus dan sudah ada kamar mandinya.
“Semoga ibu Hetty dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan, umur yang panjang dan diberikan kemurahan rejeki serta kebahagiaan,” ungkap Sri Asyiah.
Sementara itu Yuli pemilik tanah yang ditempati rumah Sri Asyiah juga mengucapkan syukur dan terimakasih kepada ibu Hetty Andika Perkasa yang telah peduli dan membantu perbaikan rumah ibu Sri. “Sekarang ibu Sri sudah memiliki tempat tinggal yang layak, dan kami ikhlas tanah kami ditempati untuk rumah ibu Sri,” ungkap ibu Yuli.
Hadir dalam penyerahan rumah tersebut Kasi Ter Korem 072/Pmk, Dandim 0705/Magelang, Dandenzibang Yogyakarta, Danramil Borobudur, Kapolsek Borobudur, Camat Borobudur, Lurah Borobudur, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Ngaran Borobudur.
(Kontributor : Supani DPD AWPI DIY)
editor : Sumadi

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen