BeritaBerita Daerah

PLN Indonesia Power UBP Keramasan Turut Berpartisipasi Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro Palembang 

×

PLN Indonesia Power UBP Keramasan Turut Berpartisipasi Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro Palembang 

Sebarkan artikel ini
Foto bersama tim dari PT PLN Indonesia Power UBP Keramasan Turut Berpartisipasi Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro Palembang dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional, Jum'at 8 Maret, (foto.Fera).

Palembang,SuaraMetropolitan

PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Keramasan bersama dengan 3 (tiga) unit Pembangkit dibawahnya yaitu Pembangkit Listrik Tenaga gas dan Uap (PLTGU) Keramasan, PLTGU Indralaya dan PLTG Borang turut berpartisipasi di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan aksi Bersih Negeri yang di lakukan serentak di seluruh Indonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan diselenggarakan di Pulau Kemaro Palembang pada hari Jum’at 8 Maret 2024. Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di peringatan tahun 2024 ini mengusung tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”.

Tema tersebut dilatarbelakangi dengan adanya persoalan sampah plastik yang masih terus menjadi persoalan serius baik secara nasional maupun internasional. Pencemaran sampah plastik saat ini telah menjadi isu global karena sifatnya yang transnasional dan lintas batas.

Baca juga : PLN Indonesia Power Dukung Prasarana Patroli Untuk Pelestarian Gajah Sumatera

Manager PT PLN Indonesia Power UBP Keramasan Syafi’i menjelaskan bahwa Pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah salah satunya kegiatan HPSN karena jumlah sampah plastik yang masuk ke ekosistem akuatik dapat meningkat berkali lipat pada tahun setiap tahun apabila tidak ada upaya untuk mencegah polusi plastik.

Penaburan Air Eco Enzyme di Sungai Musi yang berguna untuk membersihkan sekaligus menjernihkan air namun aman dengan habitat yang ada di sungai tersebut, Jum’at 8 Maret 2024, (foto.Fera).

“Kegiatan kita di pulau kemarau dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, yang merupakan program pemerintah untuk pengelolaan lingkungan terutama pengelolaan sampah,”katanya saat diwawancarai disela-sela kegiatannya.

Sengaja dipusat di Pulau Kemaro Palembang, karena di sini merupakan Pusat Pembuang sampah yang terapung.

Baca juga : Warga RT 19 dan 18 Kelurahan Kemang Agung Kertapati Ucapkan Terima Kasih ke PT PLN Indonesia Power UBP Keramasan

Tonton YouTube: PT PLN Indonesia Power UBP Keramasan Gotong Royong Bersama Masyarakat Kertapati Palembang

“Karena di sini ada bank sampah, Bank sampah terapung sehingga kita ada kegiatan Program dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan (DLHP) Sumsel,”ujarnya.

Ia berharap dengan di peringatinya HPSN ini akan menjadi Perhatian bersama sekaligus untuk mendorong peran semua pihak baik pemerintah daerah, produsen dan masyarakat luas untuk menurunkan produksi sampah.

Baca juga: Pasca Banjir Besar, PLN Nusantara Power UPK Sebalang bantu Warga Desa Tarahan Gotong Royong Bersihkan Sungai

“Harapan kami dengan adanya Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional itu semua lapisan masyarakat perusahaan Pemerintah Daerah itu bekerja sama dan bersama-sama untuk melindungi lingkungan dengan pengelolaan sampah yang baik,”Imbuhnya.

Selain itu juga, Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membantu pemerintah dalam pengelolaan sampah organik dan anorganik serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita berharap tingkat kesadaran masyarakat untuk membantu pemerintah dalam pengelolaan sampah terutama memisahkan sampah organik sampah non organik dan juga membuang sampah di tempatnya jangan membuang sampah sembarangan,”harapnya.

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *