BeritaBudaya

Tips Atasi Cyber Bullying Menurut Fae Bernice Robin, Putri Anak Sumsel 2023

1
×

Tips Atasi Cyber Bullying Menurut Fae Bernice Robin, Putri Anak Sumsel 2023

Sebarkan artikel ini

Palembang,SuaraMetropolitan

Fae Bernice Robin merupakan Puteri Anak Indonesia 2023 perwakilan Sumatera Selatan. Mirisnya saat ini yang sering terjadi dikalangan anak khususnya pra remaja atau tingkat sekolah pertama (SMP) seperti Perundungan atau Bullying.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bullying, Kata Fae banyak versinya salah satunya yang paling berbahaya saat ini Cyber Bullying. Nah, Menurut Fae peran semua lah agar Bullying ini tidak terjadi khususnya orang tua.

“Untuk mencegah Cyber Bullying ini peran orang tua hal utama, karena tanpa peran orang tua Cyber Bullying sulit dicegah,”Kata Fae, saat di bincangi wartawan, Kamis (26/10/2023).

Baca juga : Fae Bernice Robin Siap Mengharumkan Provinsi Sumsel di Ajang Puteri Anak 2023

Bagaimana, Cyber Bullying ini terjadi,kata Fae tanpa disadari orang tua anak-anak yang menggunakan gadget disini lah Cyber Bullying sering menyusup.

“Saat ini eranya digital, 90 persen anak-anak yang tinggal di perkotaan menggunakan gadget, sehingga terjadilah Cyber Bullying,”jelasnya.

Namun, inilah pentingnya peran orang tua untuk selalu mengawasi Gadget Anaknya dan selalu memantau setiap tindakan dan perilaku anak.

Baca juga : Miris, Pampampers Melarang Puluhan Wartawan Meliput Saat Presiden Joko Widodo Kunker di Palembang

“Jadi mama/Papa atau kakak jangan takut untuk mengecek handphone anak,”ujarnya.

Menurut Anak IGS kelas 8 ini, Dampak dari Bullying ini sangat besar menjadi kan anak tidak percaya diri bahkan sampai Bunuh diri.

“Dampak Bullying ini sangat lah besar bisa menyebabkan anak bunuh diri, jadi Mulai sekarang mari kita bersama-sama untuk mencegah Bullying,”harapnya.

Diketahui Fae Bernice Robin merupakan pemenang Puteri anak 2023 tingkat Provinsi Sumsel yang akan mewakili di tingkat Nasional di Jakarta mulai tanggal 28 Oktober hingga 1 November nanti.

Masyarakat Sumatera Selatan jangan lupa Berikan Voting mu untuk mengharumkan nama Propinsi Sumsel. (Y)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *