Peristiwa

FPRB Abilowo Sendangsari Siap Siaga Tangani Bencana

×

FPRB Abilowo Sendangsari Siap Siaga Tangani Bencana

Sebarkan artikel ini

Bantul (MetroIndonesia.co) — Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Bantul pada Rabu (28-01-2021) dari mulai Pukul 15.00 WIB, akibat hujan deras dan angin kencang tersebut di empat dusun wilayah Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pajangan banyak terjadi pohon tumbang.
Mendapat laporan dari warga masyarakat terdampak, Sukarjo selaku ketua FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Kalurahan Sendangsari segera berkoordinasi dengan seluruh anggotanya dan langsung bergerak mengatasi kejadian pohon tumbang tersebut. Setelah pembagian tugas masing-masing anggota bergerak dengan diawali dari yang paling ringan penanganannya dan yang terakhir di Kabrokan Wetan perlu penanganan yang lebih karena pohon jati milik Simbah Tofa roboh menimpa jaringan listrik serta menimpa pohon yang lain dan mengarah ke salah satu rumah warga bernama Mudakir.
Dalam keterangannya Sukarjo menyampaikan jika ada 4 dusun yang mengalami kejadian yaitu Beji kulon dan wetan serta kabrokan Kulon dan Wetan. “Kami sebagai relawan tanggap bencana selalu siap siaga dalam menghadapi apapun laporan warga,” tutur Sukarjo.
Setelah selesai proses evakuasi pohon tumbang sekitar pukul 21.30 WIB seluruh anggota FPRB berkumpul di Kalurahan Sendangsari. “Saya sangat berterimakasih kepada semua anggota, dengan sigap dan solid bekerja, semoga ke depan untuk Kalurahan Sendangsari bisa memberi suport lebih untuk sarana dan prasarana supaya kerja relawan makin lancar, dan semoga RPRB Abilowo Sendangsari makin kompak,” pungkas Sukarjo.
Warga juga sangat mengapresiasi kerja nyata FPRB Sendangsari dalam merespon laporan masyarakat,seperti di ketahui dalam musim penghujan ini banyak sekali kejadian bencana alam di seluruh wilayah Nusantara.
(Kontributor : Widayat/Giyanto)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen