BeritaBerita DaerahTNI

Pangdam II Sriwijaya: “Babinsa Adalah Ujung Tombak TNI AD” 

70
×

Pangdam II Sriwijaya: “Babinsa Adalah Ujung Tombak TNI AD” 

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai kegiatan, (foto.Ist).

Jambi,SuaraMetropolitan

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil menegaskan bahwa, Babinsa merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam pertahanan negara maupun membantu pemerintah dan masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Sabtu (20/01/2024).

Diungkapkan Kapendam, dalam Kunjungan kerjanya (Kunker) di Kodim 0416/Bute dan Kodim 0420/Sarko, Jambi (Jum’at 19/01/2024), Pangdam II/Swj didampingi Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asintel Kasdam II/Swj dan Asops Kasdam II/Swj sertaKetua Persit KCK Daerah II/Swj, Ny. Mila Yanuar Adil.

Baca juga : Fun Walk Kanwil Kemenkumham Sumsel, Semarakan Hari Bhakti Imigrasi ke-74

“Kepada para Babinsa, Pangdam tegaskan bahwa sebagai ujung tombak TNI AD, Babinsa tidak hanya untuk kepentingan pertahanan negara tapi juga membantu pemerintah dan masyarakat,”ujar Sapta.

” Babinsa hendaknya selalu hadir dalam mengatasi kesulitan rakyat,”tambahnya.

Jika memungkinkan, menurut Sapta lebih lanjut, Babinsa juga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Sesuai Instruksi Kapolri, Wakapolda Sumsel Tegaskan ke Personel Tidak Berprilaku Hedonis

“Karena Babinsa selalu bersama dengan rakyat, sehari-harinya,”tegas lulusan Akmil 1996 itu.

Selanjut menurut Sapta, Pangdam juga meminta kepada seluruh prajurit agar sebagai kepala keluarga memberikan contoh tauladan kepada keluarga.

“Karena keluarga adalah harta yang paling berharga. Sehingga para Prajurit dan Persit harus menjauhi pelanggaran sekecil apapun, yang dapat menciderai nama baik keluarga serta institusi”, urai Sapta.

“Bagi Prajurit, jangan sekali-kali mendekati narkoba apalagi sampai menjadi pengedar narkoba, karena perintah Panglima TNI sudah jelas yaitu Pecat,” tegasnya.

Lebih lanjut, mantan Kasipers Kasrem 143/HO ini juga menambahkan, Pangdam juga menghimbau agar menjauhi segala bentuk kegiatan judi online, dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial, khususnya Tiktok.

“Pangdam juga menekankan agar dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang seluruh Prajurit TNI harus netral dan tidak ada yang ikut dalam berpolitik”, tutup Kapendam. (*)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *