BeritaBerita Daerah

Pj Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Gandus Palembang

×

Pj Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Gandus Palembang

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat melihat2 Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Gandus Palembang, yang merupakan Al-Quran terbesar di dunia yang diukir di kayu.

Palembang,SuaraMetropolitan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus mendorong kemajuan sektor pariwisata di Bumi Sriwijaya, salah satunya wisata religi. Sebagai bentuk dukungan nyata, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengunjungi Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (22/12/2023).

“Saat ini kita sedang berada di Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Gandus Palembang, ini merupakan Al-Quran terbesar di dunia yang diukir di kayu,” ucap Fatoni.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Baca juga : Tak Miliki Satupun Izin, Komisi III DPRD Palembang Usulkan Bongkar Bangunan Di Soekarno Hatta

Sebagaimana diketahui Bayt Al-Qur’an Al-Akbar atau yang lebih dikenal dengan Al-Qur’an Al Akbar terbuat dari kayu tembesu dengan tinggi mencapai 15 meter. Setiap lembar halaman Al Quran berukuran 177 cm x 140 cm x 2,5 cm. Terdapat 30 juz Al-Qur’an raksasa tersebut yang diukir dengan pahatan berwarna emas khas Palembang.

Fatoni berkomitmen nantinya akan mendorong Bayt Al-Qur’an Al-Akbar sebagai destinasi wisata religi di Kota Palembang. Mengingat para pelancong yang datang tidak hanya wisatawan domestik namun juga mancanegara, seperti dari Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca juga : Majukan UMKM Melalui Digital, Kolaborasi Wijaya Riset Institusi, GN AURA dan Ceo E-course

“Mari kita lestarikan terus budaya yang ada di Sumsel termasuk destinasi wisata religi yang ada di gandus ini,” ajak Fatoni.

Fatoni menyambut baik keberadaan Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Gandus Palembang sebagai daya tarik bagi pengunjung yang datang. Sehingga nantinya secara otomatis berdampak pada sektor UMKM dan ekonomi masyarakat sekitar.

“Di sini banyak dijual produk UKM yang memasarkan kerajinan-kerajinan hasil khas Sumsel seperti kain songket/jumputan, tanjak dan lainnya. Jadi silakan masyarakat Sumsel dan Indonesia serta mancanegara berkunjung ke destinasi wisata religi Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Gandus Palembang,” ucap Fatoni.

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *