Umum

Trengginas Merah Putih Bersama Masyarakat Pantai Bidara Giat Penghijauan

×

Trengginas Merah Putih Bersama Masyarakat Pantai Bidara Giat Penghijauan

Sebarkan artikel ini

Yogyakarta (Metro Indonesia) – 300 bibit ketapang dan 100 pucuk merah di serah terimakan dari Ketum Trengginas Merah Putih ( TGMP ) Heru Nugroho S.Sos kepada masyarakat Pantai Bidara yang di wakili Dalimin ketua Pokdarwis Pantai Bidara di Bugel Panjatan Kulon Progo Yogyakarta ( 5/11).
Heru Nugroho menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama yang baik antara TGMP dan masyarakat pantai bidara yang beberapa waktu lalu mengajukan proposal pengadaan bibit tanaman ke Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung Serayu Opak Progo ( BPDASHL) .
“Berkat kerjasama yang baik dari TGMP dan masyarakat pantai bidara, alhamdulillah pengajuan proposal pengadaan bibit tanaman ke BP DAS di setujui, dan hari ini bersama kita melakukan penanaman di sepanjang pantai,” tuturnya.
Dalimin selaku ketua pokdarwis pantai bidara mengucapkan terimakasih kepada BP DAS dan TGMP yang telah memfasilitasi kegiatan penghijauan sehinggga program penanaman bibit tanaman bisa terlaksana.
“Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksana program penanaman bibit tanaman di Pantai Bidara,” demikian Dalimin dalam acara serah terima bibit tanaman.
Tugiman Ketua 1 TGMP yang turut serta dalam kegiatan berharap kegiatan penanaman bibit dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat pantai.
“Harapan kami semoga bibit tanaman ini bisa hidup dan tumbuh besar sehingga bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat Pantai Bidara,” harapnya.
Harapan serupa di sampaikan Lurah Sunardi, masyarakat dan lingkungan pantai dapat merasakan manfaat dari kegiatan penanaman bibit tanaman.
“Kegiatan yang sangat baik, semoga manfaatnya dapat di rasakan masyarakat luas,” tegasnya.
Sementara itu di akhir kegiatan Ustadz Joko Soleh penasehat TGMP menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian yang nyata, ke depan masyarakat akan merasakan manfaat dari kegiatan ini, dan pantai bidara dapat berkembang dengan baik.
“Kegiatan yang sangat baik dan semoga masyarakat luas dapat ikut merasakan manfaat dari kegiatan ini, kedepannya semoga Pantai Bidara dapat berkembang dengan baik,” pungkasnya.
Turut serta dalam kegiatan beberapa punggawa TGMP Anggoro DP, Sukapto, Anny PE, Tari , Rusmiyatun, Roro Desi dan beberapa anggota yang antusias mengikuti kegiatan.
(Kontributor : Gie R)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen