BeritaBerita Daerah

477 Peserta Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Palembang Darussalam Cup 2023

0
×

477 Peserta Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Palembang Darussalam Cup 2023

Sebarkan artikel ini

Palembang,SuaraMetropolitan

Melalui Kejuaraan Bulu Tangkis Palembang Darussalam Cup 2023, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Palembang terus menjaring bibit-bibit berprestasi untuk mengharumkan kota Palembang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kejuaraan Bulu Tangkis Palembang Darussalam Cup 2023 yang digelar di Its Time Badminton Hall, Sukarami Palembang itu mendapat apresiasi dari Pj Walikota Palembang sekaligus Ketua PBSI kota Palembang, H. Ratu Dewa. 

Dikatakan Ratu Dewa, kegiatan diselenggarakan oleh Dispora kota Palembang tersebut merupakan suatu kegiatan yang cukup baik dan positif guna mencari bibit-bibit baru bagi anak-anak usia dini remaja dan dewasa.

Baca juga : Ketua Dewan Pendidikan Sumsel Supadmi Kohar Menilai Uswatun Hasanah Tidak Bisa Didapat Dengan Belajar Daring

“Harapannya, nanti akan didapatkan bibit-bibit yang bisa membesarkan nama baik kota Palembang, tidak hanya di tingkat Nasional tetapi juga Internasional. Seperti Ahsan dan Debby yang lahir dari kota Palembang,” kata Ratu Dewa usai membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Palembang Darussalam Cup 2023, Senin (23/10).

Sementara itu, Kepala Dispora kota Palembang Isnaini Madani melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora kota Palembang, Ediyus menjelaskan, dari total usia dini hingga dengan remaja putra putri, peserta yang mengikuti Kejuaraan telah mencapai 477 orang.

“Dari setiap pengiriman klub itu dibatasi 64 orang. Tapi kita tampung semua karena nanti akan kita sesuaikan,” jelas Ediyus.

Baca juga : Hari Santri Nasional, Pj Gubernur Agus Fatoni : Pendidikan di Sumsel adalah Tanggung Jawab Bersama

Masih dikatakan Ediyus, peserta yang mengikuti Kejuaraan tersebut bahkan tidak hanya dari kota Palembang.

Kejuaraan Bulu Tangkis Palembang Darussalam Cup 2023 yang digelar tersebut juga diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, baik dari Lahat, Muratara, OKI, OKU, OI, Muaraenim serta Pagaralam.

“Ini karena acaranya Open se-Sumsel, jadi tentunya dari daerah-daerah Kabupaten lain juga turut mengirimkan atlet-atletnya untuk mengikuti kejuaraan ini,” ucapnya.

Diketahui, Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Palembang Darussalam Cup 2023 di Its Time Badminton Hall, Sukarami Palembang tersebut juga nampak dihadiri langsung oleh Pengurus PBSI Pusat, M Nasir. (Y.R)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *