BeritaBerita Daerah

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Resmikan Gedung Terminal Pelabuhan Boom Baru Palembang

56
×

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Resmikan Gedung Terminal Pelabuhan Boom Baru Palembang

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Agus Fatoni didampingi General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Nunu Husnul Khitam, Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Drajat Sulistyo dan Manager Area PT IPC Terminal Petikemas Palembang Agustian Chandra. 

Palembang,SuaraMetropolitan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meresmikan Gedung Terminal Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (19/12/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Fatoni mengapresiasi adanya peningkatan fasilitas layanan dari pihak Pelabuhan Boom Baru Palembang. Hal tersebut memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat sebagai penumpang yang hendak bepergian menggunakan moda transportasi kapal yang bersandar di Pelabuhan Boom Baru Palembang.

“Perbaikan fasilitas pelayanan demi kenyamanan penumpang sangat penting bagi masyarakat yang gemar menggunakan angkutan laut. Selama ini kita ketahui angkutan di Sumatera Selatan lebih banyak menggunakan angkutan udara dan angkutan darat,” ucap Fatoni.

Baca juga : Ketua DPD REI Sumsel Ungkap Alasan Lambatnya Pengentasan Angka Backlog di Sumsel

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Fatoni meminta pihak Pelindo untuk lebih ekstra dalam memberikan pelayanan pada penumpang kapal dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan. Hal yang sama juga berlaku bagi penyedia jasa angkutan darat dan udara yang beroperasi di Sumsel.

“Pada momen libur Nataru banyak masyarakat kita yang akan pulang kampung. Mobilisasi penumpang semakin tinggi, maka sudah sangat tepat jika pelayanan diberikan lebih lebih maksimal sehingga keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Nunu Husnul Khitam memastikan pihaknya akan terus melakukan perubahan dalam pelayanan publik. Menurutnya, Pelindo sangat mendukung program pemerintah terhadap jalur lalu lintas masyarakat, baik melalui udara dan laut.

Baca juga : Revitalisasi Pasar 16, MSP : Jangan Gunakan Cara Arogan Untuk Menutup Mata Pencarian Orang

“Kami berkomitmen, tentunya ini support dari kantor pusat kami, sehingga kami bisa melakukan renovasi tahap satu, dengan arahan bahwa nanti kita akan terus melakukan perubahan dan perbaikan-perbaikan terhadap Terminal penumpang yang kita cintai ini,” katanya.

“Insya Allah ke depan kita akan melakukan perubahan sinergi antara Pelindo dengan seluruh stakeholder yang ada di kota Palembang untuk mendorong ke arah wisata,” sambungnya.

Peresmian gedung terminal yang menjadi fasilitas pelayanan publik dari Pelindo Regional II yang terletak di Pelabuhan Boom Baru Palembang tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Pj Gubernur Agus Fatoni didampingi General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Nunu Husnul Khitam, Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Drajat Sulistyo dan Manager Area PT IPC Terminal Petikemas Palembang Agustian Chandra.

Usai meresmikan gedung terminal pelabuhan, Pj Gubernur Agus Fatoni beserta rombongan meninjau fasilitas dalam Kapal Cepat Express Bahari di bersandar di Pelabuhan Boom Baru Palembang. Turut mendampingi Pj Gubernur Agus Fatoni, di antaranya Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Sumsel Basyaruddin Akhmad, anggota komisi II DPRD kota Palembang Akbar Alfaro, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sumsel terkait lainnya. (*)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *