BeritaBerita DaerahPendidikan

Ponpes Modern Nurul Qomar Serah Terimakan Santri RA, MI, SMP dan SMA

×

Ponpes Modern Nurul Qomar Serah Terimakan Santri RA, MI, SMP dan SMA

Sebarkan artikel ini
Foto bersama di sela-sela kegiatan, Rabu 12 Juni 2024.

Palembang,SuaraMetropolitan

Pondok Pesantren Nurul Qomar Palembang yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan No.706, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II, menjadi saksi acara serah terima santri kelas akhir RA, MI, SMP, dan SMA kepada orang tua/wali santri. Acara yang berlangsung meriah ini diadakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Modern Terpadu Nurul Qomar, Rabu (12/06/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Serah terima Santri RA, Mi, SMP dan SMA Ponpes Modern Nurul Qomar dengan mengusung tema “Satukan Genggaman Menjadi Generasi Hebat, Berakhlakul Karimah, Terampil, dan Berprestasi”. Sebanyak 132 santri dilepas dalam acara ini. Jumlah tersebut terdiri dari 10 santri RA, 42 santri MI, 44 santri SMP, dan 36 santri SMA.

Memeriahkan kegiatan tersebut dengan penampilan pentas seni dan persembahan dari para santri yang menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi peserta yang hadir.

Baca juga: Wisuda Tahfidz Ke-3 Pondok Pesantren Nurul Qomar Palembang, Cetak Penghafal Al-Quran 30 Juz

Kegiatan ditandai dengan pemberian piagam penghargaan dan cenderamata kepada santri berprestasi di bidang akademik dan non-akademik menjadi momen tak terlupakan bagi para santri dan orang tua yang hadir.

Mudir Pondok Pesantren Nurul Qomar Ust Orbit Rupawan mengungkapkan terimakasih sekaligus menyampaikan pesan penting kepada para santri untuk terus melanjutkan syiar agama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu wali santri atas kepercayaannya menitipkan putra-putrinya kepada kami selama proses pembelajaran. Dengan ini, kami serahkan kembali kepada Bapak/Ibu untuk dapat membimbing dan melanjutkan pendidikan ananda sekalian ke jenjang yang lebih tinggi. Tak lupa pula pesan kami kepada para santri, jadikan Nurul Qomar tetap di hati, dan jangan segan untuk kembali karena ini adalah rumah kalian yang dapat kalian kunjungi di lain kesempatan,” ujar Mudir Pondok Pesantren.

Baca juga: Terbang Tak Berizin, Pesawat Asing di Turunkan Paksa TNI AU di Lanud Sri Mulyono Herlambang

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Lukita Ambarsari, SH. M.Si., selaku Katim Diniyah dan Kesetaraan dan juga seluruh wali Santri.

Berakhirnya acara ditutup dengan pengalungan gordon dan penyerahan ijazah pondok serta sertifikat program Niha’ie oleh Ketua Yayasan Nurul Qomar, Bapak H. M. Afrizal Rivai, SH, yang didampingi oleh Mudir dan Kepala Sekolah, sebagai tanda selesainya masa belajar di setiap jenjang.

Acara serah terima ini tidak hanya menjadi ajang perpisahan, tetapi juga momentum penting dalam perjalanan pendidikan santri Pondok Pesantren Nurul Qomar. Mereka diharapkan mampu menjadi generasi yang berakhlak mulia, terampil, dan berprestasi, siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mengharumkan nama almamater di masa depan.

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *