Nasional

Warga Meranti Riau Berhasil Tangkap Buaya Pemangsa Nelayan

×

Warga Meranti Riau Berhasil Tangkap Buaya Pemangsa Nelayan

Sebarkan artikel ini

Warga Meranti Riau Berhasil 

RIAU (MetroIndonesia.co) – Masyarakat di Kabupaten Meranti Perairan Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau sempat digegerkan dengan kasus penemuan seorang warga Meranti yang berprofesi sebagai nelayan hanya ditemukan potongan kaki sebelah kirinya saja.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sejak penemuan itu, warga terus melakukan pencarian di lokasi Teluk Lanus yang berseberangan dengan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam pencarian tersebut warga menggunakan kapal tradisional menyusuri sungai-sungai kecil dan rawa di daerah Teluk Lanus.

Setelah ditelusuri, kabarnya seekor buaya yang telah memangsa seorang nelayan asal Meranti tersebut tertangkap. Dalam video yang beredar di media sosial, beberapa kapal masyarakat tampak menggunakan jala dan kail besi untuk menangkap buaya besar itu, pada Senin 27 April 2020.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-depok.com dengan judul “Video: Buaya Pemangsa Seorang Nelayan di Riau Berhasil Ditangkap Warga

Selama pencarian oleh Warga, keluarga korban dari Selat Panjang ikut mendampingi hingga akhirnya potongan tubuh korban ditemukan.

Korban yang berinisial S (55) itu dikabarkan hilang sejak Minggu, 26 April 2020 ketika sedang mencari ikan di sungai lakar bersama rekannya.

Menurut laporan RRI, Kepala Bidang Wilayah II BBKSDA Riau Heru Sutmantoro mengatakan korban diperkirakan tidak mengetahui bahwa daerah tersebut adalah habitat buaya muara.

Lebih lanjut, Heru mengungkapkan pihaknya sudah memberikan sosialisasi kepada warga setempat tentang keberadaan habitat buaya tersebut dan warga diimbau untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di pinggir sungai.

(Sumber : Pikiran Rakyat)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *