Peristiwa

Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor di Dusun Banteng Wareng Tancep Ngawen

×

Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor di Dusun Banteng Wareng Tancep Ngawen

Sebarkan artikel ini

Gunungkidul, MetroIndonesia.co – Karena hujan deras terjadi tanah longsor di Dusun Banteng Wareng Rt 01/01 dan Rt 02/01 Desa Tancep Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul, dari sekitar pukul 14.30 – 16.30 WIB, pada (31/1/2020).
Kejadian tanah longsor tersebut
Mengenai teras samping rumah Kisno Wiyoto (56) Banteng Wareng Rt 02/01 Tancep,Longsoran tanah panjang 50 meter tinggi 5 meter.
Tanah longsor juga terjadi di Jalan Banteng Wareng tepatnya di depan Masjid Banteng Wareng Rt.01/01, Desa Tancep Kecamatan Ngawen,longsor sepanjang kurang lebih 50 meter tinggi kurang lebih 7 meter mengenai separoh jalan sehingga jalan ditutup untuk R 4. Dari kedua titik longsor tersebut tidak ada korban jiwa yang meninggal.
Setelah terjadi bencana tersebut Babinkamtibmas dan Babinsa datang ke lokasi setelah mendapatkan Informasi awal melakukan pengecekan dan memberi himbauan kepada pemilik rumah agar berhati hati akan longsoran tersebut.
Setelah dilakukan koordinasi Pembersihan akan di laksanakan Sabtu 01 Februari 2020 dengan akan mengerahkan warga masyarakat sekitar bersama Babinkamtibmas dan Babinsa.
Data kerugian di tafsir rumah Kisno Wiyoto Rp.5.000.000 (lima juta rupiah). Jalan Banteng Wareng
Rp. 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah).
(W Totok)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *