BeritaTNI

Kungker ke Palembang,Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa Beri Arahan ke Prajurit Kodim 0418/Palembang

1
×

Kungker ke Palembang,Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa Beri Arahan ke Prajurit Kodim 0418/Palembang

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG,SuaraMetropolitan.com

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Muji Angkasa S.E M.M, memberikan arahan kepada Prajurit Kodim 0418/Palembang, di Rumah Dinas Walikota Palembang Jalan Tasik Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Rabu (15/11/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P, Katim Danpusterad, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi S.Sos M.M, Pj Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa M.Si, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti, para Kadin Jajaran Pemkot Palembang, para Staf dan Danramil, serta Prajurit Kodim 0418/Palembang.

Pemberian arahan kepada Prajurit Kodim 0418/Palembang ini, merupakaian rangkaian kunjungan kerja Danpusterad di wilayah Kodim 0418/Palembang.

Dalam arahannya, Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, para Babinsa merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat dan yang tau permasalahan serta kesulitan masyarakat adalah Babinsa. Tanpa Babinsa, Kodim dan Koramil tidak bisa bekerja.

BACA JUGA : Wujud Kepedulian Polri, Kapolda Sumsel Pimpin Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon

“Apresiasi masyarakat 95 persen itu ke Angkatan Darat terutama kepada para Babinsa. Jadi, kalian para Babinsa harus bangga dan selalu semangat untuk membantu masyarakat,” kata Danpusterad.

Lanjut Letjen TNI Teguh, Binter itu roh Angkatan Darat, jadi kalian Babinsa harus meningkatkan kinerja kalian di lapangan untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Untuk itu, kalian Babinsa harus menimbulkan emosional dengan masyarakat binaan, agar timbul persepsi positif dan pro kepada TNI, sehingga ada kesadaran yang mendalam untuk mendukung TNI dan Appem dalam memelihara ketahanan wilayah,” tegas Danpusterad.

BACA JUGA : BNN RI Musnahkan Barang Bukti Sabu 58,7 Kg dari Wilayah Perbatasan

Selain hal tersebut, Letjen TNI Teguh juga menekankan agar para Babinsa mendapatkan informasi/data tentang perkembangan di wilayahnya, timbulkan kesadaran masyarakat untuk memobilisasi dalam mendukung dan mengikuti program TNI/Pemerintah, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Saya bangga dengan Babinsa dan saya ucapkan terima kasih kepada para Babinsa,” ucap Danpusterad, mengakhiri arahannya. (F/R)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *