NasionalPolriTNI

Melalui Bantuan Kesehatan Gratis, Kapolri dan Panglima TNI Ajak Masyarakat Maluku Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

52
×

Melalui Bantuan Kesehatan Gratis, Kapolri dan Panglima TNI Ajak Masyarakat Maluku Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Sebarkan artikel ini
Kapolri dan Panglima TNI saat berbincang dengan warga

Maluku,SuaraMetropolitan.com

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan bantuan kesehatan serta bantuan sosial kepada masyarakat di Maluku. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengajak terwujudnya Pemilu 2024 aman dan damai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bakti kesehatan dan bakti sosial tersebut diselenggarakan di Polda Maluku dan diterima oleh perwakilan sejumlah masyarakat.

BACA JUGA : Kemenperin Dukung Percepatan Industri 4.0 dan Target Pengurangan Emisi GRK

“Ini wujud Polri dan TNI untuk semakin dekat dengan masyarakat. Di saat agenda nasional Pemilu 2024 tengah berjalan, Polri dan TNI berupaya membantu masyarakat dengan bantuan kesehatan dan baksos agar mereka tidak terpengaruh politik uang,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho, Sabtu (09/12/23).

Disebutkan Kadiv Humas, bantuan sosial diberikan kepada 1.000 orang. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan semakin bersemangat berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

BACA JUGA : Yuk, Cek Lokasi dan Tanggal Pasar Murah di Palembang 

Sementara itu, bakti kesehatan diikuti juga oleh 1.000 orang. Terdapat 144 tenaga medis yang dikerahkan dari TNI, Polri, dan Dinkes Kota Ambon yang memberikan pelayanan.

“Untuk bakti kesehatan diberikan secara gratis pelayanan poli umum, THT, gigi dan mulut, dan mata. Ada juga pelayanan pemberian vitamin kepada anak, pemeriksaan golongan darah, konsultasi KB, khitanan, serta pemberian KIS/BPJS,” jelas Kadiv Humas.

Diketahui, Jenderal Sigit dan Jenderal Agus melakukan kunjungan kerja di Maluku hari ini. Keduanya melakukan peresmian dua fasum Polda Maluku, menghadiri deklarasi damai, dan melakukan kegiatan sosial.(*)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *