Berita DaerahPolri

Wakapolda Sumsel Tegaskan ke Personel yang Berjaga Tingkatkan Waspada di Pusat Keramaian

40
×

Wakapolda Sumsel Tegaskan ke Personel yang Berjaga Tingkatkan Waspada di Pusat Keramaian

Sebarkan artikel ini
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain bersama Forkopimda melakukan peninjauan pengamanan malam Natal 2023

Palembang,SuaraMetropolitan.com

Memastikan kesiapan seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Wakapolda Sumsel), Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSi melaksanakan peninjauan lokasi Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Musi 2023 di wilayah Kota Palembang, Minggu (24/12/23)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kesempatannya, terlihat Wakapolda Sumsel didampingi Karo OPS Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso SIK MSi, Dirlantas Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra SIK MH Dirintelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIk MSi serta Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono SIk perwira lainnya turut juga hadir Pj. Gubernur Sumsel diwakili Sekda Prov. Ir. SA. Supriono Pangdam II Sriwijaya Dan Pomdam II Swj Kolonel Cpm. Dr. Azmil Umur, S.H,M.H Pj Walikota Palembang Drs. H.Ratu Dewa,M.Si.dan Dandenpomal Palembang Mayor Laut (PM) Billy Rangga Malela. Mengecek langsung Posko pengamanan yang ada di wilayah jajaran Polrestabes Palembang

BACA JUGA : Cek Stabilitas dan Ketersediaan Sembako, Pangdam II/Swj dan PJ Gubernur Sumsel Sidak Pasar

Selain melakukan pantauan dan pengecekan menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi Wakapolda juga memberikan penekanan kepada para personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan Nataru.

Penekanan yang disampaikan pertama agar setiap personil yang terlibat dalam operasi Lilin dalam rangka pengamanan Nataru harus benar-benar memahami tugas masing-masing di pospam sesuai dengan kerawanan pospam karena tentunya berbeda antara pos yang satu dengan yang lainnya.

Kedua, kelengkapan pospam juga harus maksimal seperti pospam yang berada di pusat keramaian masyarakat seperti Mall , tempat wisata ,dan kelengkapan SAR dan perbantuan SAR sudah berada di pos maupun di seputaran lokasi pengamanan.

Terakhir laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat sebelum, saat dan setelah Nataru.

BACA JUGA : Silahturahmi Bersama APDESI, Pj Gubernur Agus Fatoni Serap Aspirasi Kades se-Sumsel

Intinya, kata Wakapolda kita harus berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Nataru.

Bersamaan itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan demi menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru yang aman dan damai, ajak Wakapolda.

Tak hanya berkunjung ke pos pengamanan, Wakapolda juga menyempatkan berinteraksi dengan salah satu jemaat gereja di Palembang yang selesai melaksanakan ibadah yang disambut hangat dan diapresiasi oleh jemaat Gereja.

“Terimakasih pak Wakapolda selama ini pihak kepolisian tetap setia memberikan rasa aman dan nyaman khususnya disetiap kegiatan ibadah di gereja,” tutur pihak gereja.

BACA JUGA : Tol Jakarta – Cikampek Hari Puncak Libur Nataru Arus Kendaraan Mulai Padat, Contraflow Diberlakukan

Sementara itu, personel operasi yang berjaga juga menerima bantuan berupa minuman dan makanan siap saji dari Wakapolda sebagai bentuk dukungan agar pelaksanaan tugas selama operasi lilin tetap maksimal.

Dikesempatan yang sama, Kabid Humas Kombes Pol Supriadi menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran operasional Pos Operasi Lilin dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Supriadi kegiatan Wakapolda Sumsel berfokus untuk memastikan situasi keamanan di wilayah ini tetap kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, adapun Rute Patroli start Griya Agung Palembang- Gereja Santo Yoseph Jl. Sudirman dan Gereja Methodist II jl Kol.Atmo – Pengecekan Pos PAM Air Mancur; Pengecekan Pos PAM Jakabaring Pengecekan Pos PAM Dishub di jalan merdeka seputaran simpang Sekanak dan kembali ke Griya Agung Palembang.(*)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *