BeritaNasionalTNI

Gratis, Saksikan Langsung Atraksi Akrobatik Tim Jupiter TNI AU di Langit Bumi Sriwijaya, Cek Tanggalnya

×

Gratis, Saksikan Langsung Atraksi Akrobatik Tim Jupiter TNI AU di Langit Bumi Sriwijaya, Cek Tanggalnya

Sebarkan artikel ini
Tim Aerobatic TNI Angkatan Udara Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters baru tiba di Palembang melakukan Atraksi menghibur Pelajar yang sedang menyambutnya, Kamis 15 Februari 2024, (foto.Fera)

Palembang,SuaraMetropolitan

Tiba di Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang hari ini, Tim Aerobatic TNI Angkatan Udara Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters disambut antusias kedatangannya oleh ratusan pelajar di kota Palembang, Kamis (15/2/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Singgahnya The Jupiters di kota Palembang saat ini, nantinya akan berpartisipasi memeriahkan Event Singapore Airshow 2024 yang akan digelar pada 20 Februari sampai dengan 25 Febuari 2024 mendatang.

Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel Pnb. Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S., yang juga dulu pernah tergabung dalam JAT bersama dengan awak JAT lainnya beliau menjelaskan bahwa penampilan JAT pada Singapore Airshow nanti merupakan penampilan mereka sudah beberapa kali. Kehadiran JAT pada event Singapore Airshow menjadi peluang emas untuk mempromosikan JAT di kancah Internasional.

Selain itu tanggal 26 Februari nanti Lanud SMH akan mengundang sekaligus menghibur warga masyarakat dalam Open Base secara gratis untuk menyaksikan pesawat JAT TNI AU dari dekat, diharapkan dalam Open Base tersebut warga masyarakat bisa mengenal lebih dekat lagi dengan TNI AU, ungkap Komandan Lanud Lanud SMH.

BACA JUGA : Polda Sumsel Gelar Apel Siaga Personel yang Tak Terkendali PAM TPS

“Pada tanggal 26 Februari nanti akan dibuka untuk umum, jadi Masyarakat Kota Palembang silahkan datang untuk melihat langsung Pesawat Jupiter di TNI AU,”ucapnya

Diwaktu yang sama Komandan Skadik 102 Mayor Pnb Ferdian Habibi juga menjelaskan bahwa ini peluang emas bagi kita untuk promosikan kepada dunia, karena Event Singapore Airshow ini merupakan air show terbesar di Asia.

Forkompinda Sumsel foto bersama dengan Tim Aerobatic TNI Angkatan Udara Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters, Kamis 15 Februari 2024, (foto.Fera).

“Kita akan tunjukan bahwa Indonesia, khususnya TNI AU juga mempunyai Tim Aerobatik sekelas dunia,”kata Komandan Skadik 102.

Sementara Danrem 044/ Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir mengaku menyambut positif kedatangan dari Tim Jupiter TNI AU.

BACA JUGA : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Empat TPS di Kota Palembang

“Ini suatu hal yang sangat membanggakan bagi kita masyarakat kota Palembang dan juga suatu hal yang luar biasa dan patut di syukuri karena hal seperti ini tidak ada ditempat lain. Palembang sempat dihampiri sebelum meroket ke Singapura untuk melaksanakan atraksi,”ungkapnya

Ia berharap kedatangan Tim Aerobatic TNI Angkatan Udara Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters bisa menghibur masyarakat kota Palembang usai penyelenggaraan Pemilu kemarin.

“Kita masyarakat kota Palembang sangat gembira dan disaksikan langsung oleh ratusan pelajar mereka sangat bergembira menyaksikan pada saat Pesawat Jupiter atraksi apalagi kemaren kita baru usai pemilu sempat tegang dengan adanya Pesawat Jupiter ini jadi kita merasa terhibur khususnya anak-anak,”jelasnya

BACA JUGA : Buka Rapat RTRW, Ini yang Disampaikan Sekda Sumsel

Tampak ratusan warga masyarakat dan para pelajar di Palembang sangat bangga dan antusias saat menyaksikan manuver yang ditampilkan oleh Tim Aerobatic TNI Angkatan Udara tersebut.

Ikut serta dalam rombongan JAT tersebut Dirlat Kodiklatau Marsma TNI Prasetya Halim beserta para crew JAT lainnya.

Hadir juga turut menyaksikan kedatangan Tim Aerobatic TNI Angkatan Udara Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters Danlanal Palembang diwakili oleh Palaksa Letkol Laut (P) Yusan Taufik, Asisten Pidana Militer Kajati Sumsel Kolonel (Chk) Askari S.H., M.H., Kasubag Kajari Kota Palembang Bapak Bahrin Idris, S.H., Wadir Polairud AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda, mewakili Kabinda Sumsel Kolonel Inf Efran Herriyanto, S.H., mewakili Ka BNN Sumsel Kombes Pol Achmad Iksan, Kakansar Palembang Raymond Konstantin, S.E., dan Kadishub Provinsi Sumsel Drs. Ari Narsa.

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *