BeritaEkonomi & Bisnis

Tebar Kebaikan, PLN Nusantara Power Salurkan 4,6 Milyar Dana Bantuan CSR dan Zakat di Bulan Ramadhan

×

Tebar Kebaikan, PLN Nusantara Power Salurkan 4,6 Milyar Dana Bantuan CSR dan Zakat di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Otniel Marrung Manager Unit Pembangkit Sebalang bersama Direktur Operasi Batubara PLN Nusantara Power Rachmanoe Indarto menyerahkan bantuan sembako Dusun Ring 1 PLTU Sebalang sebanyak 722 KK Penerima Pemanfaat pada tanggal 26 Maret 2024.

Jakarta,SuaraMetropolitan

Subholding Generation Company PLN Nusantara Power (PLN NP) menghadirkan program Ramadhan Berkah di bulan suci Ramadhan 1445 H. Melalui program ini, sebesar 4,6 milyar rupiah disalurkan PLN Nusantara Power yang merupakan dana bantuan corporate social responsibility (CSR) dan juga dana zakat, sedekah, dan infaq yang dikelola oleh Lazis PLN NP. Dana ini disalurkan kepada masyarakat prasejahtera di seluruh Indonesia yang berada di sekitar unit bisnis PLN NP. Tercatat, total penerima manfaat mencapai 13.018 penerima manfaat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Program ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Lazis dan berkolaborasi dengan program CSR PLN Peduli by PLN NP. Dana lazis ini terkumpul dari zakat seluruh karyawan PLN NP yang beragama Islam guna menunaikan kewajiban berzakat. Sedangkan program PLN Peduli ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian perusahaan kepada sesama.

Direktur Utama PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah saat menyerahkan simbolis kepada yayasan yatim piatu di Jakarta (2/4) menyampaikan bahwa perusahaan memiliki kewajiban dalam menyalurkan dana bantuan CSR dan juga zakat yang menjadi kewajiban karyawan PLN NP.

Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah (kanan) saat menyerahkan simbolis bantuan kepada penerima manfaat di Minahasa, Sulawesi Utara.

Baca juga : PLN Indonesia Power UBP Keramasan Mendapatkan Sertifikat PROPER dari Pemprov Sumsel

“Di bulan suci ramadhan ini, kami ingin menebar kebaikan yang dapat dirasakan oleh saudara-saudara di seluruh Indonesia. Keberhasilan PLN NP selama ini tak lepas dari doa serta dukungan masyarakat yang hidup berdampingan di sekitar unit pembangkit,” terang Ruly.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa dana yang disalurkan merupakan hasil sinergi dari unit-unit PLN NP yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Unit Pembangkit (UP) Arun hingga UP Sambelia. Untuk penyaluran dana CSR, secara terpisah diberikan kepada masyarakat di sekitar pembangkit. Total penerima manfaat di seluruh penjuru Indonesia mencapai 13.018 penerima manfaat.

“Secara bertahap kami telah menyalurkan dana bantuan dan disesuaikan dengan jadwal dan kesibukan masing-masing unit. Hingga penghujung ramadan ini, kami akan merampungkan penyaluran di seluruh unit pembangkit, agar masyarakat merasakan manfaat secara langsung”, tambah Ruly.

PLN Nusantara Power bersinergi dengan Lazis menyalurkan dana bantuan CSR dan Zakat yang diperuntukan bagi masyarakat prasejahtera sebanyak 13.018 penerima di seluruh Indonesia.

Baca juga : Perkuat Sinergitas, PT PLN Nusantara Power UP Sebalang Kunjungi Polres Lampung Selatan

Baca juga : BSI Region III Lakukan Perjanjian Kerjasama dengan PTA Palembang

Di beberapa unit pembangkit, bantuan ini diserahkan secara langsung oleh jajaran direksi kepada penerima manfaat sebagai komitmen manajemen dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Diharapkan program serupa dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Pada Ramadan ini seluruh pembangkit berbagi ke lingkungan sekitar. Mudah-mudahan Ramadhan berbagi membawa keberkahan ke warga sekitar dan keberadaan pembangkit di seluruh Indonesia,” ujar Rachmanoe Indarto Direktur Operasi Pembangkit Batubara.

Seperti pada unit pembangkit Sebalang pada tanggal 26 Maret 2024 yang telah menyelenggarakan Ramadhan Berkah berupa santunan anak yatim dan guru mengaji sebesar Rp. 16.600.000,- dan bantuan paket sembako sebanyak 772 KK penerima dusun ring-1 PLTU Sebalang.

Manajer Unit Pembangkitan Sebalang Otniel Marrung mengungkapkan dengan kegiatan Ramadhan Berkah ini harapannya dapat berdampak yang luas, tidak hanya secara ekonomi tetapi juga sosial dan dapat membantu membangun masyarakat yang lebih kuat dan lebih peduli di sekitar PLTU Sebalang. Dan kedepannya kegiatan-kegiatan yang sejenis dapat digulirkan lebih luas dan tepat sasaran sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial unit pembangkit. (*)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *