BeritaBerita Daerah

Tebar Berkah Ramadhan, Imigrasi Palembang Bagikan Takjil ke Masyarakat 

×

Tebar Berkah Ramadhan, Imigrasi Palembang Bagikan Takjil ke Masyarakat 

Sebarkan artikel ini
Foto bersama di sela-sela kegiatan, (foto.Ist).

Palembang,SuaraMetropolitan

Berbagi Berkah Ramadhan 1445 Hijriah, Imigrasi Kelas I TPI Palembang Bagikan Takjil Gratis kepada masyarakat sekitar, Selasa (2/4/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Yan Edo Supomo mengatakan bahwa berbagi takjil di bulan Ramadhan adalah kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dan menjadi kesempatan bagi seluruh insan Imigrasi Palembang untuk menunjukan kepeduliannya bagi sesama.

“Ramadhan adalah bulan yang baik. Momentum ini tidak ingin dilewatkan oleh seluruh insan Imigrasi Palembang. Semuanya saling bahu membahu untuk dapat berkesempatan menebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat,” ujar Ridwan melalui Yan Edo, Selasa (02/04/2024).

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak  Masyarakat Beli Pempek untuk Oleh-oleh Pulang Kampung Idul Fitri 1445 H

Pada kegiatan bagi-bagi takjil kali ini dirasakan sangat spesial karena dihadiri oleh para DWP yang berkontribusi langsung menyiapkan takjil bagi masyarakat.

“Paket takjil ini jika dilihat harganya mungkin tidak seberapa. Tetapi apa yang kami bagikan ini bagian dari kepedulian terhadap sesama, khususnya pada warga di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang,” papar Mantan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Cilacap ini.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan ini diselenggarakan untuk dapat membantu masyarakat sekitar maupun ojek online yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Baca juga : BSI Region III Lakukan Perjanjian Kerjasama dengan PTA Palembang

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua dan juga bermanfaat bagi sesama,” tutup Yan Edo saat mengawasi kegiatan pembagian takjil bagi masyarakat ini.

Setelah pembagian takjil, dilanjutkan dengan kegiatan siraman rohani bertempat di ruang pelayanan WNI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Adapun Sebagai penceramah adalah Ustadz H. Sangkut, S.Pd.I, beliau menyampaikan beberapa hal terkait hikmah puasa dan manfaat memperbanyak bersedekah di bulan Ramadhan.

Baca juga : Kejati Terima Pengembalian Kerugian Perkara Yayasan Batang Hari Sembilan

“Puasa mengajarkan kita bagaimana untuk peka terhadap fakir miskin yang seringkali kelaparan, sehingga membuat kita tergerak untuk membantu mereka. Selain itu, perbanyaklah bersedekah di bulan ramadhan, karena Allah SWT akan memberikan pahala berlipat ganda”, ungkap Sangkut.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada yayasan Panti Asuhan Yunida Rizky Palembang yang diberikan langsung oleh Ketua DWP Kantor Imigrasi Palembang, Akhirini dan diterima oleh perwakilan Panti Asuhan Yunida Rizky Palembang.

“Semoga sedikit bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak di Panti Asuhan Yunida Rizky Palembang”, ungkap Akhirini.

Baca juga : PT Pusri Terima Sertifikat Proper dari Pj Gubernur Sumsel

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Yunida Rizky Palembang dan seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang bertempat di Aula Jusuf Adiwinata.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Yan Edo Supomo berharap rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat memberi keberkahan bagi seluruh jajaran.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua dan memperkuat kekompakan,”tutup Yan Edo. (*)

Ikuti Kami di Google News klik https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMPvkpwwwje21BA?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *